Dalam Rangka Sukseskan Hanpangan, Kodim 0318/Natuna Tanam Jagung

0
195
Kegiatan tanam jagung dalam rangka ciptakan ketahanan pangan di wilayah binaan Kodim 0318/ Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna dan jajarannya melaksanakan Penanaman Jagung secara serentak dalam rangka Ketahanan Pangan (Hanpangan), Senin (25/7/2022).

Kegiatan ini merupakan perintah dari komando Atas dalam rangka mengantisipasi krisis ekonomi dan mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah.

Penanaman jagung dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis berlokasi di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Komoditas jagung yang ditanami di lahan seluas 1 Hektar nantinya akan dibagikan ke masyarakat di wilayah binaan.

Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan Program Hanpangan dari Kodim 0318/Natuna yang menyiapkan Lahan seluas 1 Hektar dengan penanaman bibit Jagung Manis dan di ikuti oleh jajaran Koramil.

“Masing masing Koramil menanam jagung seluas 1 Hektar jadi total semua 9 Hektar yang akan di tanami,” Jelasnya.

Lanjut Dandim, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam I/BB termasuk jajaran Korem 033/WP begitu seterusnya sampai tingkat Koramil dan terkait masalah hanpangan ini harus dibangun karena pangan merupakan program dari TNI AD.

Lebih jelasnya, Dandim menjelaskan, ketahanan pangan merupakan bidang Teritorial dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana TNI AD akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan akan menjadi solusi yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“tidak itu saja yang di laksanakan oleh TNI AD khususnya anggota kodim dan para Babinsanya tetapi dalam bentuk lain anggota kodim dan jajarannya siap terjun di tengah tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam segala hal demi kepentingan masyarakat dan Negara,” pungkasnya. (Bk/Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini