Dana Penanganan Covid-19 Menipis, Kades Pian Tengah Minta Tambah Anggaran

0
76
Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat, Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menengaskan, jika anggaran untuk 44 warga Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat, dianggarkan dari dana desa sebesar delapan persen.

Kepala Desa Pian Tengah Deri menjelaskan, saat ini anggaran sebesar delapan persen untuk penanganan pasien isolasi mandiri, sudah menipis. Sebab ada 44 orang warga Pian Tengah, sedang melakukan isolasi mandiri yang harus ditanggung biaya hidupnya.

“Kami sudah mengajukan anggaran untuk penanganan Covid-19 di desa Pian tengah, lewat kecamatan.Jika tidak diatasi, bisa – bisa anggaran tidak cukup,”ujar Kades Pian Tengah, Deri saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon Senin (12/07).

Menanggapi hal itu, Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo, mengaku sudah menerima laporan dari kades Pian Tengah, terkait menipisnya anggaran penanganan Covid – 19.

Namun dirinya belum mengetahui pasti, berapa anggaran yang sudah habis, dan berapa sisanya. Intinya pihak kecamatan telah melakukan koordinasi dengan BPKAD, terkait anggaran itu.

“Plt BPKAD Yanto, jangan sampai ada doble klaim. Nanti akan kita evaluasi dulu, berapa anggaran yang habis dan sisa. Sehingga pihak BPKAD, dapat membantu lewat kecamatan,”ujar Didik.***dodi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here