Dandim 0318/Natuna Buka Pelatihan Paskibra

0
70
Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis membuka pelatihan Paskibra tahun 2022. (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis secara resmi membuka latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022 di halaman Asrama Haji Komplek Masjid Agung, Natuna Rabu (03/08/2022) sore.

Dalam amanatnya, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, untuk peserta latihan yang datang dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten Natuna dalam melaksanakan kegiatan agar selalu menjaga keamanan dan kesehatan.

“Jangan takut untuk menyampaikan ke pelatih apabila masing – masing individu merasakan sakit untuk berobat, karena di sini disiapkan dokter dan perawat selama kegiatan ini berlangsung jangan memaksakan diri atau malu,”tegas Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis menyampaikan, disadari tugas pokok adik-adik sekalian adalah sebagai pelajar, pemerintah membutuhkan tenaga, pikiran, daya upaya kalian. Oleh karena itu, selama kegiatan pelatihan agar benar-benar konsentrasi.

Lanjutnya, peran dari pelatih berdasarkan yang ia alami paling mempengaruhi keberhasilan adalah unsur kepelatihan agar masing -masing pelatih mengerti tugas dan tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya bahwa para pelatih yang ada ini sudah sangat berpengalaman bertahun tahun, sehingga mampu membawa adik – adik sukses dalam mengemban tugas kenegaraan ini,”ujarnya

Komandan Kodim akan selalu memantau dan mengontrol setiap latihan ini sampai selesai kegiatan hari pelaksanaan baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera merah putih di halaman gedung Daerah kabupaten Natuna.

Diakhir sambutannya, Dandim secara resmi membuka pelatihan Paskibra Kabupaten Natuna Tahun 2022 pada pukul 16.55 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan latihan paskibra Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Ps. Kadispers Lanud RSA, Mayor Adm Ahmad Wahyudi, A.Md, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, S.H, Kasiintel Kejari Natuna, Maiman Limbong, Danraihar Denhanud 477 Kopasgat Natuna, Letda Pas Eko Agus, Kalamja Satrad 212 Ranai, Letda Lek Sarwoko, Kapolsek Bunguran Timur, AKP Susanto, Danton Kal Panda Lanal Ranai, Letda Laut (P) Muhammad Ramli.(Bk/Don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here