Yon Komposit 1/Gardapati Natuna Bersihkan Pantai Tanjung

0
126
Ket Foto : Prajurit Yon Komposit 1/Gardapati Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melakukan aksi bersih di Pantai Tanjung, Kecamatan Bungura Timur, Jum'at (12/01).

Bursakota.co.id, Natuna – Prajurit Yon Komposit 1/Gardapati Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melakukan aksi bersih di Pantai Tanjung, Kecamatan Bungura Timur, Jum’at (12/01).

Komandan Yon Komposit 1/Gardapati Mayor infanteri Robert benget Herdian Panjaitan di Natuna, Jumat mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Tanjung yang merupakan salah satu lokasi liburan favorit masyarakat Natuna.

Selain prajurit Yon Komposit ujar dia, pihaknya juga melibatkan pemerintah masyarakat setempat.

Selain itu, aksi bersih yang mereka lakukan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengangkat kembali budaya gotong royong.

“Aksi ini merupakan salah satu implementasi dari tema HUT TNI 2023 yakni TNI manunggal dengan rakyat menyatu dengan alam,” ucapnya.

Ia menegaskan, TNI akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan, pasalnya hal tersebut merupakan salah satu tugas TNI.

“Selain operasi perang, TNI juga memiliki tugas operasi selain perang, membantu pemerintah dan masyarakat adalah salah satu tugas operasi selain perang,” ujarnya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini