Dandim Bersama Kapolres Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Prokes

0
85

Bursakota.co.id, Natuna – Dandim 0318/Natuna Letkol (Armz) Asep Ridwan S.H.M,Han ikuti kegiatan apel gabungan TNI dan Polri dalam rangka Operasi Yustisi di depan Posko 901 Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (03/02/2021) Pagi.

Apel gabungan TNI dan Polri Serta Satpol PP dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K.,M.Si, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dalam melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Usai melakukan apel gabungan melakukan operasi yustisi penegakan Prokes di wilayah Kecamatan Bunguran Timur dengan sasaran bagi warga yang melintas tidak mematuhi Prokes tidak memakai masker di kenakan sanksi dan diberikan masker,” ujar Letkol Arm Asep Ridwan S.H.M,Han yang turut dalam Operasi Yustisi.

Dalam Operasi yustisi hari ini warga yang terjaring rajia melanggar Perbub nomor 51 berjumlah 25 orang membuat surat pernyataan tertulis, sedikitnya 4 orang teguran lisan dan jumlah total Pelanggar pada pagi ini sebanyak 29 orang.

Lanjut Asep Ridwan menyebutkan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, untuk meminta alat rapid test Covid-19 pada saat dilaksanakannya operasi yustisi secara mendadak.

Kata dia, hal ini diharapkan dapat memberikan Shock Therapy kepada siapa saja yang melanggar lalu lintas maupun protokol kesehatan di area umum.

“Tujuannya tentu baik ya, agar masyarakat kita lebih taat lagi dengan aturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Harapannya ya tentu daerah kita ini bisa terbebas dari penyebaran Covid-19, dan aman untuk selamanya,” harap Dandim.

Turut di hadiri dalam kegiatan tersebut oleh, Dandim 0318/Natuna,Letkol Arm Asep Ridwan,.S.H.,M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K.,M.Si, Danramil 01/Ranai,Mayor Inf Narta, Kapolsek Bunguran Timur,Kompol M.Sibarani, Kasatsabhara Polres Natuna Iptu Rabhunsyah, Kasatlantas Polres Natuna Iptu Adam, Seketaris Satpol PP Natuna,Bpk Amin, Personil Polisi militer TNI-AU, Personil Koramil 01/Ranai, Personil Polres Natuna, Anggota Satpol PP Natuna.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here