Dandim Pantau Pengamanan Malam Tahun Baru Imlek di Kampung Tua Penagi

0
71
Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan bersama Kapolres dan aparat TNI -Polri amankan malam Imlek di Penagi

Bursakota.co.id, Natuna – Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridawan SH, M.Han bersama Kapolres Natuna dan sejumlah aparat gabungan TNI – Polri melaksanakan pengecekan dan pengamanan malam penyambutan Tahun Baru Imlek 2572 di Klenteng Fuk De Chi yang berlangsung di Pelantar Kampung Tua Penagi Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis malam (11/02/2021).

Dandim Letkol Asep Ridwan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan agar pelaksanan perayaan Imlek tetap aman dan kondusif serta memastikan pelaksanaan ibadah wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Kita ingin memastikan perayaan Imlek berjalan sesuai anjuran pemerintah yaitu, menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak,” jelas Dandim.

Lanjut Dandim kegiatan malam penyambutan Tahun Baru Imlek 2572/2021 di wilayah Kabupaten Natuna hanya melaksanakan Ibadah Ritual keagamaan perorangan dan tidak ada acara hiburan yang mengumpulkan massa dikarenakan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Dandim juga menekankan kepada para personel yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Tetap siaga dan waspada dalam mengemban tugas mulia ini. Jangan pernah under estimate meskipun Natuna ini merupakan wilayah yang situasi Kamtibmasnya termasuk aman, namun hal-hal yang tidak diinginkan pun bisa saja terjadi disini”,ungkap Dandim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, WakaPolres Natuna AKBP Wisnu Edhi Sadhono SH, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto S.H M.H, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Kasat Sabhara polres Natuna Iptu Rabunsyah.Kasatlantas Polres Natuna Iptu Adam, Kasat Binmas Polres Natuna Iptu Sudiono, Danposal Penagi Letda laut (P) Sustyo Budi, Pengurus Klenteng FUK DE CHI Bpk Dedi yanto atau Pak Atet, Personil Gabungan Pengamanan TNI/POLRI.

Pelaksanaan puncak ibadah Imlek di Kelenteng FUK DE CHI Kampung Tua Penagi beelangsung pukul 00.00 Wib. Kegiatan berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.***

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here