Danlanud Mus Bersama Forkopimda Pulau Weh Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0
47

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Sabang (Pulau Weh) melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang di gelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lantai II Kota Sabang, Rabu (10/2/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, merupakan hari perdana dilaksanakan di Kota Sabang yang dihadiri oleh Walikota Sabang Nazaruddin, Sekda Kota Sabang Zakaria, M.M, Asisten l Pemko Sabang Andri Nourman, Dandim 0112 Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang Mayor Lek Affan Heri Syahputra, S.T, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Sunarto, Kapolres Sabang Akbp Muhammadun, Kajari Sabang Choirun Parapat, Kadinkes Sabang Firdiansyah, S.K.M, M.Kes, Kadishub kota Sabang Syarbini, Ka. BPBD Sabang M. Amin, Ketua Mahkamah Syariah Lukmin, Kabagops Polres Sabang Akp Anton, Kadis Syariat Sabang Drs. Marwan.

Pelaksanaan perdana vaksinasi Covid-19 diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya serta sambutan dari Kadinkes Kota Sabang Firdiansyah, S.K.M, M.Kes.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan dilaksanakan serentak se-Aceh untuk terbentuknya kekebalan individu, kelompok maupun masyarakat sehingga masyarakat khususnya Kota Sabang kekebalan tubuh akan tetap terjaga dan Vaksin ini terdiri dari 2 dosis yang membutuhkan waktu antara 2 minggu setiap dosisnya.

“Dosis pertama berguna untuk merespon kekebalan awal, dosis yang kedua untuk menguatkan respon imun sehingga terbentuknya antibodi yang optimal setelah 14 hari dalam pelaksanaannya nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan/screening terlebih dahulu sebelum dilaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Dikesempatan itu, pula dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Sabang yang mana disampaikan bahwa Vaksinasi ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, tidak ada tujuan tertentu dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks (bohong).

“Maka dari itu saya mengajak kepada seluruhnya untuk mencegah wabah Covid-19 ini dengan pelaksanaan vaksinasi yang akan kita laksanakan, diutamakan jajaran forkopimda sesuai ketentuan dan yang telah memenuhi persyaratan, ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here