Dari Wilayah Terluar Perbatasan NKRI, Danlanal Tarempa Pimpin Peringatan HUT TNI Ke-77

0
37
Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla sebagai Inspektur Upacara pimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke – 77 tanggal 05 Oktober 2022

Bursakota.co.id, Anambas – Dengan tema “TNI Adalah Kita”, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla sebagai Inspektur Upacara pimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke – 77 tanggal 05 Oktober 2022, di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Komandan Upacara Danramil 02 Tarempa, Rabu, (05/10/2022).

Upacara yang digelar di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa Jl. Kartini, Kelurahan Tarempa, Kec. Siantan, Kab. Kepulauan Anambas tersebut diikuti oleh gabungan Pasukan dari Koramil 02 Tarempa dan Koramil 05 Palmatak, Lanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas dan Satpol PP Kepulauan Anambas, Rabu, 05/10/2022

Dalam Amanatnya, Danlanal Tarempa membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andhika Perkasa yang menjelaskan bahwa saat ini citra TNI sangat baik dimata masyarakat sehingga perlu dipertahankan dan senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya oleh Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %,” ucap Danlanal Tarempa

“Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Selamat bertugas” tutup amanat Danlanal.

Pemotongan nasi tumpeng peringatan HUT TNI ke-77 di Anambas

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia dilanjutkan acara Syukuran dan ramah tamah di Gedung Napoleon Lanal Tarempa yang dihadiri oleh Sekretaris daerah mewakili Bupati Kepulauan Anambas dan jajaran Forkopimda Kepulauan Anambas, para Purnawirawan TNI di Kepulauan Anambas, Jalasenastri, Persit dan Bhayangkari serta seluruh Prajurit peserta Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI.

Dalam kesempatan ramah tamah, Sekda mewakili Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menjelaskan bahwa bahwa setiap tahun kegiatan HUT TNI salalu di lakukan di Anambas dan tidak lupa mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 77, TNI adalah Kita, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kita lakukan karena untuk mengingat TNI itu ada di seluruh pelosok negeri ini karena untuk membangun dan menjaga negri ini sesuai dengan tema HUT TNI ke 77 tahun ini tadi,” jelasnya.

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla juga menyampaikan ucapan terima kasih atas support, dukungan dan kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap institusi TNI khususnya di wilayah Kepulauan Anambas.

“HUT TNI ke-77 ini merupakan Hari Ulang Tahun Satuan TNI yang ada di Kepulauan Anambas diantaranya Lanal Tarempa, Lanudal Matak dan Koramil jajaran Kodim 0318/Natuna. Terima kasih atas support, dukungan dan kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap institusi TNI khususnya di wilayah Kepulauan Anambas. Seperti yang disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Andhika Perkasa dalam amanatnya bahwa saat ini citra TNI sangat baik dimata masyarakat sehingga perlu dipertahankan dan senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI. Dirgahayu TNI ke-77, TNI Adalah Kita”, kata Danlanal Tarempa.

Disela-sela rangkaian acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 77 TNI yang dimeriahkan dengan acara panggung hiburan di Gedung Napoleon, Jajaran Polres Kepuluan Anambas dan Cabjari Tarempa memberikan kejutan kepada Satuan TNI yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan memberikan kado kue Ulang Tahun. (Rls/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here