Desa Belibak Anambas Terima Bantuan Dermaga Apung dari KKP

0
110
Ket Foto : Warga Desa Belibak Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bursakota.co.id, Anambas – Desa Belibak Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, terima bantuan dari dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) berupa Dermaga apung.

Desa Belibak ini juga sering dikenal dengan Desa wisata Pulau Pangeran, bahkan di tahun 2023 ini, Desa Penerima ketiga dari 10 desa kreatif di Indonesia oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI).

Kepala Desa Belibak Marzuki, menyampaikan bantuan Dermaga apung itu merupakan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, yang nanti akan dibangun di pintu masuk gapura tanjak Pulau Pangeran.

“Mulanya bantuan itu dapat kita terima karena adanya keluhan dari pengunjung wisata, selama ini kalau berlabuh jauh dari tempat wisata makanya kami coba usulkan proposalnnya ke kementerian KKP dan disetujui,” ucapnya Kamis (02/02/2023).

Ia mengatakan, konsep perencanaan dermaga apung tersebut telah dipersiapkan lansung oleh KKP dan akan mulai dibangun pada pertengahan bulan Maret mendatang.

“Nanti dermaga apung ini kita sambungkan dengan pelabuhan yang sudah ada sebelumnya, sekira 10 meter akan dibangun dengan tiang peling baru apungnya di bagian dalam palungnya,” sebut Kepala Desa Belibak Marzuki.

Terakhir dirinya meneramgkan, untuk pembangunan dermaga apung tersebut, hanya terdapat di tiga desa pesisir di Indonesia termasuk salah satunya Desa Belibak, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk itu kita patut bangga. Pembangunan dermaga apung ini biayanya mencapai sebesar Rp 3,5 Miliar,” terang Kepala Desa Belibak Marzuki.(BK/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini