Dinkes Tampilkan Tarian di Festival Megow Pak Tulang Bawang

0
91

Bursakota.co.id, Tuba – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke-25 tahun. Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuba, ikut dan berperan aktif mengikuti kegiatan perlombaan pentas Festival Megow Pak dan Seni Budaya Nusantara yang dilaksanakan di Taman Tugu Ikan Kelabat di Kota Menggala, Rabu (9/03/2022).

Festival Megow Pak dan Seni Budaya, Dinas Kesehatan Tulang Bawang, menampilkan tari kreasi, tari tersebut suatu tari yang di kolabirasi dari bermacam seni tari yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Baik dari segi penampilan penari itu sendiri, sampai dengan cara pergerakan tangan serta langkah kaki, sehingga tidak keluar dari Azas Budaya Kabupaten Tulang Bawang ini sendiri.

Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang H. Patoni.,S., Kep., MM menyatakan kepada awak media, seusai melakukan lomba senam BMW dan Sicita, dirinya selalu berperan aktif setiap adanya kegiatan selalu tidak pernah yang namanya ketinggalan, selalu ikut serta tampil demi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami selalu berperan aktif setiap adanya kegiatan dan tidak pernah ketinggalan, selalu ikut serta tampil demi untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang,”ucapnya.

Patoni juga mengucapkan, alhamdulillah pada tahun ini, pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, menyelenggarakan kegiatan perlombaan pada HUT ke-25, miskipun dilaksanakan secara sederhana, karena mengingat pada saat ini masih dilanda Pandemi.

“Alhamdulillah pada tahun ini, pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, menyelenggarakan kegiatan perlombaan, meskipun dilaksanakan secara sederhana, karena pada saat ini, kita sedang di landa oleh pandemi,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada lapisan masyarakat kiranya masih tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) demi keselamatan dan kesehatan diri kita masing masing.

“Walaupun pandemi di Kabupaten Tulang Bawang ini berangsur menurun, tetapi kita tetap waspada,”himbaunya.

Sementara para penonton dari OPD atau ASN lain diluar Dinas Kesehatan Tulang Bawang, sangat terkesima melihat tari-tari kreasi yang ditampilkan oleh dinas kesehatan Tulang Bawang.

Dengan gerakan – gerakan dan memancarkan senyuman yang menawan diri para penari, sehingga siapa yang melihat dan menonton dapat terkesima seperti terhipnotis dibuai lemah gemulai tarian tersebut. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here