Disdik Kepri Dianugerahi Apresiasi Cerdas Berkarakter

0
23
Ket Foto : Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih penghargaan Apresiasi Cerdas Berkarakter dalam acara Pekan untuk Sahabat Karakter (Pusaka) Tahun 2023

Bursakota.co.id, Jakarta – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih penghargaan Apresiasi Cerdas Berkarakter dalam acara Pekan untuk Sahabat Karakter (Pusaka) Tahun 2023 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Sabtu, 16 Desember.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek tersebut, Disdik Kepri dinobatkan sebagai Dinas Pendidikan Inspiratif dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila, penghargaan yang diterima langsung oleh Kadisdik Kepri, Andi Agung.

Disdik Kepri dianugerahi apresiasi ini karena kebijakan dan programnya dalam penguatan karakter, terutama terkait Profil Pelajar Pancasila, yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari agenda tahunan pusat penguatan karakter untuk memberikan penghargaan kepada pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan yang telah berupaya keras.

Andi Agung, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut.

Dia menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti komitmen Disdik Kepri dalam menerapkan penguatan karakter di lingkungan pendidikan.

“Saya harap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan di Kepri untuk terus meningkatkan kualitas dan karakter pendidikan di wilayah ini,” ucap Andi.

Andi juga mendorong agar penghargaan ini tidak membuat Disdik Kepri puas, melainkan tetap berinovasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan pendidikan karakter di Kepri.

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan visi Kemendikbudristek untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui karakter yang baik,” tandasnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini