Diskominfo Natuna Berperan Aktif dalam Menekan Angka Stunting Melalui Diseminasi Informasi

0
123
Ket Foto : Kegiatan Diseminasi Semester II dan Evaluasi Rencana Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023 di Natuna Hotel, Ranai Rabu (20/12/2023).

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), telah aktif terlibat dalam menyebarkan informasi guna menekan angka stunting di wilayah tersebut.

Kepala Diskominfo Natuna, melalui Kabid Pengelola Informatika Komunikasi dan Publik, Kevin Khahar, menegaskan bahwa peran Diskominfo sangat penting dalam menyediakan informasi kepada masyarakat untuk menurunkan angka stunting.

“Setiap pihak memiliki kontribusi dalam menurunkan stunting di Natuna, termasuk Diskominfo. Kami bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi melalui tiga saluran utama,” ujar Kevin setelah mengikuti acara Diseminasi Semester II dan Evaluasi Rencana Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023 di Natuna Hotel, Ranai, pada Rabu (20/12/2023).

Kevin menjelaskan bahwa Diskominfo Natuna telah melaksanakan tugasnya dengan menyalurkan informasi melalui radio RRI, situs web Diskominfo Natuna, YouTube, serta Instagram.

“Kami juga memanfaatkan baliho atau spanduk yang kami pasang di puskesmas dan kecamatan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi,” tambahnya.

Tidak hanya Diskominfo Natuna, Kevin menegaskan bahwa seluruh pihak terlibat juga berupaya menurunkan angka stunting di Natuna.

“Masing-masing stakeholder berperan aktif sesuai dengan bidangnya. Dinas kesehatan misalnya, memberikan edukasi kepada ibu hamil dan menyediakan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan,” ungkap Kevin.

Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda dan calon orang tua dalam mencegah stunting.

Kevin Khahar berharap bahwa melalui penyebaran informasi menggunakan media massa dan teknologi informasi, kesadaran masyarakat Natuna terhadap penurunan angka stunting akan terus meningkat.

“Kami berharap upaya kami melalui media massa dan teknologi informasi dapat membentuk pemahaman yang lebih baik di kalangan generasi muda dan calon orang tua, dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Natuna,” pungkasnya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini