Disperindagkop dan UKM Anambas Sosialisasi Minyak Goreng Satu Harga di Pasar Letung

0
64
Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal, Kabid Perdagangan, Dahlia Harisa, Kasi KMD Kecamatan Jemaja, Donal Febrison, Satpol PP Jemaja serta Tim ketika melakukan sosialisasi minyak goreng satu harga di pasar Letung (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kepulauan Anambas melakukan sosialisasi terkait harga minyak goreng satu harga di wilayah Pasar kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Rabu (26/01), kemarin.

Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal mengatakan adapun tujuan dari sosialisasi ini untuk tatacara mendapatkan, menyalurkan atau menjual minyak goreng satu harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah kepada setiap pemilik toko yang didatangi.

“Ada beberapa pedagang yang membeli minyak goreng kepada pemasok dari Tanjungpinang dan menjual dengan harga tinggi, setelah kita telusuri, ternyata mereka membeli bahan tersebut sebelum adanya kebijakan dari pemerintah terkait minyak goreng satu harga dan mereka belum mengerti cara mendapatkan minyak goreng yang telah disubsidi pemerintah,” katanya, Rabu (26/01/2022).

Selain itu, ia juga menjelaskan, selain sosialisasi pihak mereka juga melakukan monitoring harga sembako agar mendapatkan data harga dari para pedagang yang ada di Anambas khususnya di Kecamatan Jemaja.

“Kita dari Disperindagkop dan UKM Kepulauan Anambas turun langsung ke lapangan cek harga sembako yang dijual oleh para pedagang, baik itu toko sebagai distributor maupun toko yang menjual langsung kepada masyarakat,” jelasnya Herry.

Selanjutnya, untuk menangani hal yang terjadi, Herry menyebut akan menyampaikan laporan hasil monitoring kepada Bupati Anambas agar dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya.

“Bersama tim yang turun dalam kegiatan ini, nantinya hasil dari data yang telah didapat akan kita teruskan kepada pimpinan sebagai bahan laporan,” sebutnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan ketika itu, Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal, Kabid Perdagangan, Dahlia Harisa, Kasi KMD Kecamatan Jemaja, Donal Febrison, Satpol PP Jemaja serta Tim. (Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here