Bupati Anambas Paparkan Masalah Pembuatan Sertifikat Kepada ATR/BPN

0
34
Vidcon sosialisasi program pendaftaran tanah sistematif Kementerian Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia

Burasakota.co.id, Anambas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas Sampaikan Kendala Masyarakat dalam pembuatan Sertifakat tanah saat mengikuti Converence (Vidcon) Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematif Lengkap yang dilaksanakan oleh Kementerian Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia (RI), Kamis (27/01/22).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas bersama Kepala BPN Kepulauan Anambas di Media Center Kantor Bupati Pasir Peti.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan terkait kendala yang di hadapi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam membuat sertifikat.

“Tanah atau kebun Masyarakat yang masuk didalam kawasan hutan produksi dan hutan konversi sehingga menjadi kendala bagi masyarakat dalam membuat sertifikat tanah tersebut,” sampainya dalam Vidcon tersebut.

Miskipun demikian, Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN RI dan pihak terkait yang telah memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Walaupun masih ada kendala dari sebagian masyarakat, tetapi sejak tahun 2017 hingga 2021 sertifikat tanah masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas sudah masuk lebih kurang sebanyak 18.000 sertifikat,” ucap Abdul Haris.

Kemudian, dirinya juga berharap agar tanah/kebun masyarakat yang masuk didalam kawasan hutan produksi dan hutan konversi tersebut ada solusi sehingga masyarakat bisa mendapatkan sertifikat.

“Saya berharap semoga kendala dalam membuat sertifkat dalam kawasan produksi dan konversi ada solusi sehingga masyarakat bisa mendatkan jalan keluar,” harapnya.***(Jun/Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here