DLH Tuba Berduka, Seorang Kabid Meninggal Dunia Terpapar Covid -19

0
21

Bursakota.co.id, Tuba – Bertambah satu lagi pasien terpapar Covid-19, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. Kali ini seorang ASN, Kabid di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulang Bawang berinisial SA (53) tahun.

Pasien SA alamat Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, meninggal dunia akibat terpapar positif Covid-19.

Menurut informasi yang dihimpun oleh media Bursakota.co.id, Juru bicara Satgas Covid-19 Tulang Bawang, sekaligus selaku Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang, Fathoni, membenarkan, melalui pesan Messenger dia menyatakan, pasien SA, umur 53 tahun alamat, Gunung Sakti, Menggala Selatan, jenazah dimakamkan dengan cara protokol Covid 19, di pemakaman keluarga, Kelurahan Ujung Gunung, terpapar positif Covid 19 dengan hasil Swab PCR.

Beliau datang ke UGD – RSUD Menggala, pada hari Kamis sore pukul 17.30, dan langsung, dirawat diruang isolasi, pasien momer 150, sempat dirawat satu hari di Rumah Sakit Menggala dan pada hari Sabtu pagi jam 6.20 pasien SA meninggal dunia.

Pasien pada saat itu datang ke UGD RSUD Menggala, dalam keadaan sudah sesak nafas, dan riwayat demam, mencret serta sudah pernah berobat ke dokter spesialis, di Bandar Lampung namun tidak ada perubahan,”jelasnya melalu pesan messenger.

Sedangkan jenazah SA Sudah dimakamkan siang tadi, dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19, karena kami Sudah koordinasi dengan Tim Gugus Tugas. Hari ini di pemakaman dengan protokol Covid atas persetujuan keluarga,” tandas Fathoni.

Fathoni juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, di daearah kabupaten Tulang Bawang agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan pakai sabun, menghindari kerumunan, banyak orang mengurangi mobilitas.

“Dan janganlah lupa selalu banyak banyak berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir, dan saya minta tolong demi kebaikan kita dan kesehatan kita dan keluarga kita, untuk sementara janganlah, hadir di tempat-tempat keramaian, pesta dan lain lainnya,”pungkasnya.

Laporan : Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here