DPD KNPI Lingga Gelar Musda III Tahun 2023

0
138
Foto bersama acara Musda KNPI III Kabupaten Lingga

Bursakota.co.id.Lingga – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III.

Kegiatan di gelar di Dragon Meeting Benan Island Resort Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga. Sabtu (12/08/2023).

Dalam Musda III 2023 tersebut akan menentukan ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga periode 2023-2026. Musda KNPI III mengusung tema ” Merawat Harmoni Membangun Negeri”.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Lingga, M. Nizar S.Sos, Ketua DPD KNPI Kepri, M.Teddy Nuh, S,STP, M,S.I beserta rombongan, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, Kapolsek Senayang, Iwan Nopriawan SH, POS AL Benan, Camat Katang Bidare, Kimat Awal dan anggota KNPI Lingga di masing-masing Kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Lingga.

Seperti diketahui cuma ada satu calon ketua KNPI Kabupaten Lingga yang dinyatakan lengkap administrasi yaitu Fikrizal S,Sos sehingga proses Musda KNPI tetap berlanjut.

Ketua DPD KNPI Kepri, M.Teddy Nuh, S,STP, M.Si dalam kata sambutannya menjelaskan, Musda yang dilaksanakan tim karateker ini karena adanya tindakan inkonstitusional, oleh karenanya sebagai ketua karateker dirinya diberi mandat untuk menggelar Musda ini demi menyelamatkan organisasi KNPI.

Ia juga mengatakan, demi perbaikan organisasi pemuda perlu adanya Musda.

“Jangan sampai ada pengkhianatan terhadap konstitusi KNPI,” tegasnya.

Untuk itu DPD KNPI Kepri sangat mengapresiasi antusias dan semangat dari DPD KNPI Lingga dalam pelaksanaan Musda III ini.

” ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kapolsek Senayang yang telah bekerjasama untuk pengamanan dalam acara ini,” ungkapnya.

Lanjut M Teddy, tidak menutup kemungkinan, apabila ada Kader-kader KNPI pada 2024 ini yang ikut di Legislatif maupun eksekutif wajib di dorong supaya bisa menampilkan yang terbaik.

“Dengan berorganisasi ini kita bakal melalui proses yang begitu panjang akan tetapi dari proses-proses tersebut insya Allah bisa menghasilkan hal yang baik dalam berorganisasi,” tutupnya.

Sementara Bupati Lingga, M. Nizar ketika membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke III Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga mengapresiasi dan menyambut baik dengan digelarnya Musda DPD yang Ke III pada hari ini,

“Selamat melaksanakan musyawarah Daerah yang ke III, semoga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta menghasilkan program-program yang inovatif dan solutif.” ujarnya.

Ia juga berharap, Musda ini dapat memberikan perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif buat Kabupaten Lingga.

“Sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, khususnya pemuda di Kabupaten Lingga,” Harapnya.

Dengan demikian M. Nizar berharap siapapun yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk kabupaten Lingga siapa pun terpilih menjadi ketua KNPI Lingga.

Ia menjelaskan, dengan digelarnya Musda tersebut menjadi langkah memperkuat sinergitas dengan visi misi KNPI Lingga bersama Pemkab Lingga.

“Saya berharap program Musda ini bisa memasukan sinergitas dengan visi Misi Kabupaten Lingga agar nanti bisa diarahkan untuk bekerjasama dengan OPD yang ada di lingkungan Pemerintah kabupaten Lingga,” jelasnya. (Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini