DPRD Anambas Rekomendasikan 3 Program Prioritas ke Bupati, Termasuk Penambahan Kuota BBM Solar

0
23
Yulius anggota DPRD Anambas, sekaligus ketua Panitia khusus penyusun (LKPJ) (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas merekomendasikan 3 program yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas, dalam rapat paripurna tentang penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Kepulauan Anambas tahun anggaran 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Anambas, Yulius yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita mengusulkan 3 program yang harus diunggulkan oleh Pemda, yang pertama sudah tentu untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu bidang pendidikan,” ungkap Yulius, ketika menghadiri Rapat Paripurna rekomendasi LKPj, di Ruang Rapat Lantai 1, Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (27/4/2022).

Selain bidang pendidikan, Yulius juga menyebutkan bahwa DPRD mengusulkan bidang kesehatan untuk lebih diperhatikan. Pasalnya, angka kematian ibu yang melahirkan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Bidang kesehatan juga tak kalah penting, ini harus diprioritaskan oleh Pemda Anambas, mengingat meningkatnya angka kematian bagi ibu hamil khususnya,” sebutnya

Tidak hanya itu saja, ia juga menjelaskan terkait masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai langka di Anambas, DPRD telah merekomendasikan tambahan pasokan BBM jenis Solar untuk Anambas, dikarenakan mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan membutuhkan banyak pasokan minyak Solar.

“Permasalah BBM sudah kita sampaikan kepada pihak terkait, pak Jasril selaku anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengunjungi pihak pertamina di Batam beberapa waktu lalu, untuk meminta tambahan kuota solar di Anambas, dan dari pihak pertamina akan segera mengakomodir permintaan tersebut,” jelas Yulius. (Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here