Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/Senayang Goro Bersama TP PKK

0
158

Bursakota.co.id, Lingga – Gotong royong pengolahan lahan pekarangan dilakukan ibu-ibu kelompok TP-PKK Kecamatan di lokasi Rt 03 Rw 08 Kelurahan Senayang, Jum’at, (04/09/2020).

Kegiatan itu juga diikuti anggota Babinsa Koramil 06/Senayang Sertu Rahmat Eka, mereka nampak ceria menjalankan aktivitas tersebut.

Ketua PKK Kecamatan Senayang ibu Kimat Awal mengatakan, program Ketahanan Pangan ini adalah program TP-PKK untuk bercocok tanam di lahan pekarangan, Kebun PKK Kecamatan Senayang.

Ditempat yang bersamaan Babinsa Senayang Sertu Rahmat Eka mengatakan, program ketahanan pangan ini juga diyakini dapat mencegah Covid -19 karena jika hasil dari bercocok tanam dan beternak dikonsumsi, akan berpengaruh pada penambahan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari penyebaran Covid -19.

“Kita berharap program ini berjalan dengan baik dan mendapat dukungan semua pihak. Jadi bukan hanya menjadi tugas TP-PKK, tetapi masyarakat bisa memberi contoh yang baik,”ujarnya.

Adapun kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan bersama dengan Ibu-ibu PKK Kecamatan Senayang menunjukkan bahwa Koramil 06/Senayang turut mendukung akan program dari pemerintah.

Selain itu program ketahanan pangan ini merupakan salah satu instruksi dari pimpinan atas bahwa TNI AD khususnya wilayah kerja Koramil 06/Senayang mendukung dan hadir bersama sama dengan pemerintah setempat menyukseskan program ketahanan pangan ini, dimana semua itu hasil akan bisa dirasakan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ibu ketua PKK kecamtan Senayang,Ibu Kimat awal.Babinsa Kel.Senayang,Sertu Rahmat Eka,Ibu-ibu anggota PKK Kecamatan, Babinsa Kelurahan Senayang, Sertu Rahmad Eka, Ketua PKK Kecamatan, Ibu Kimat awal, 7 orang anggota PKK Kecamatan.

Babinsa juga menyampaikan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk upaya bersama saling membantu. Sehingga, terjalin kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here