Flying Psychologist Membuka Pintu Menuju Kesejahteraan Mental Prajurit TNI AU Lanud RSA Natuna

0
6
Ket Foto : Dinas Psikologi TNI AU (Dispsiau) di bawah pimpinan Kadispsiau Marsekal Pertama TNI Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., M.Han., bersama timnya, menyelenggarakan kegiatan Flying Psychologist di VIP Room Graha Serasan, Lanud RSA Natuna, pada Rabu (15/5/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mental dan psikologis para personel TNI Angkatan Udara (AU) di Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Dinas Psikologi TNI AU (Dispsiau) di bawah pimpinan Kadispsiau Marsekal Pertama TNI Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., M.Han., bersama timnya, menyelenggarakan kegiatan Flying Psychologist di VIP Room Graha Serasan, Lanud RSA Natuna, pada Rabu (15/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., Komandan Lanud RSA, serta para pejabat utama dan prajurit Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dispsiau yang bertujuan untuk memberikan dukungan psikologis kepada prajurit Lanud Raden Sadjad guna meningkatkan kesehatan mental dan psikologis mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud RSA mengapresiasi kehadiran Kadispsiau beserta timnya, sambil menegaskan pentingnya dukungan psikologis dalam menghadapi tantangan dan risiko di lapangan.

Kadispsiau menjelaskan bahwa program Flying Psychologist sudah lama dilaksanakan oleh Dispsiau sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E. M.M., dengan tujuan memberikan dukungan kepada prajurit TNI AU yang bertugas di Natuna.

Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk bertukar pikiran tentang menjaga kesehatan mental dan fisik. Letkol Kes Indah Kusumandaru, M.Si., Psi., dari Dispsiau, memberikan tema psikoedukasi mental health yang disambut antusias oleh seluruh prajurit TNI AU di Natuna.

Tak hanya itu, Kadispsiau juga turut melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam memberi dukungan psikologis bagi personel Skadron Udara 52 Lanud RSA. Kegiatan ini menjadi momen berharga dalam memahami lebih dalam kebutuhan psikologis dan mental para personel, serta memberikan solusi yang tepat guna mendukung kesejahteraan mereka.

Dengan adanya interaksi langsung ini, diharapkan upaya-upaya untuk menjaga kesehatan mental dan psikologis dapat lebih terarah dan efektif bagi semua personel TNI AU di Lanud RSA Natuna.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini