Gandeng Puskesmas Ranai, Baznas Natuna Gelar Sunatan Massal Gratis

0
95
Sekda Natuna, Boy Wijanarko meninjau sunatan massal gratis di Gedung Srindit, Ranai (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Natuna, menggelar pembukaan kegiatan sunatan massal di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (25/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua BAZNAS Natuna, Sayed Ridwan Idris mengatakan sunatan massal dilaksanakan secara geratis tanpa dipungut biaya.

“Kita buka pendaftaran dari tanggal 13-17 kemudian kita tambah empat hari lagi, yang mendaftar sampai penutupan 80 orang,” kata Sayed Ridwan Idris.

Dirinya menyebutkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini akhir Juni, karena peserta khitanan telah memasuki hari libur.

“Kita melihat moment anak libur dan kita lihat sudah lama masyarakat tidak mendapatkan layanan khitanan massal,” ujarnya.

Kata Sayed Ridwan, kegiatan ini bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ranai, Bunguran Timur.

Seperti informasi diperoleh, nantinya akan diberikan bingkisan dan uang tunai kepada peserta sunatan massal..

“Ada kain sarung dan beberapa perlengkapan lainya,” beber Sayed Ridwan.

Sementara, Rian Reza, salah seorang Siswa Sekolah Dasar (SD) 008 Binjai, mengaku sudah siap untuk disunatkan dan tidak merasa takut.

“Tidak, karna mau sendiri,”ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, ditargetkan dari 100 anak untuk disunatkan, namun jumlah yang tercapai saat ini anak sebanyak 80 orang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE., Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Maskat, Kabag Kesra Setda Kabupaten Natuna, Sudirman, M. Pd., Waka 1 Baznas Kabupaten Natuna, Said Moh. Rahimin, S. Ag.,MM., Waka 2 Baznas Kabupaten Natuna, Sukardi, S. Pd. I., MM., Para Tenaga Medis Puskesmas Ranai.(bk/dodi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini