GOW Bagikan 50 Ton Beras ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

0
157

BursaKota, Batam- Banyaknya warga Batam yang terdampak Covid-19, melecut Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam untuk bergerak meringankan beban masyarakat.

Dipimpin langsung ketuanya, Hj Marlin Agustina (HMA), GOW memberikan bantuan 50 ton beras untuk panti asuhan dan panti jompo se-Kota Batam.

Pada hari pertama pendistribusian, Rabu (29/4/2020), 3.475 kilogram atau sekitar 3,4 ton beras disalurkan ke lima panti asuhan di Kecamatan Sagulung yang langsung diantar dan diserahkan oleh HMA.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari donatur melalui GOW Kota Batam. Semoga bermanfaat,” ujar istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang turun langsung ke panti asuhan beserta donatur.

Adapun lima panti asuhan yang menerima bantuan beras pada gelombang pertama ini adalah Insan Madani sebanyak 900 kg; Yayasan Al-Ukhuwah, 450 kg; Panti Asuhan An-Nur, 600 kg; An-Ni’mah, 725 kg; Al-Ikhlas, 800 kg.

“Hari ini kita salurkan untuk panti asuhan di Sagulung. Beratnya tak sama, sebab disesuaikan jumlah penghuni di tiap panti,” ujarnya.

Sebenarnya masih banyak panti lain yang akan menerima bantuan. “Itu kita agendakan di hari selanjutnya,” jelas Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Batam ini.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban operasional panti asuhan dan panti jompo di bulan Ramadhan ini. Serta di masa-masa sulit akibat serangan corona virus disease (Covid-19).

“Semoga semua ini tidak mengurangi semangat kita untuk beribadah di bulan suci Ramadan,” tutur Ketua Penggerak PKK Kota Batam tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga kembali mengingatkan pesan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan Covid-19.

Antara lain menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir. Serta menjaga imunitas tubuh dengan olahraga dan menjaga pola makan.

“Jangan lupa tetap berada di dalam rumah. Apabila harus beraktivitas di luar, harus pakai masker. Juga tetap melakukan physical distancing atau jaga jarak antar individu,” ujar Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam tersebut. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here