Gubernur Ansar Bersilaturahmi Dengan Warga Perumahan Maitri Garden 2 Batam

0
66

Membangun Kepri Butuh Kebersamaan

Bursakota.co.id, Batam – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menggelar kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama warga Perumahan Maitri Garden 2 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, Sabtu (18/02).

Silaturahmi yang berlangsung disore hari tersebut, berlangsung dengan hangat dan penuh canda tawa. Seperti biasa Gubernur Ansar, mengawali dengan mengajak  masyarakat yang hadir melantunkan sholawat busyro bersama-sama.

Dikatakan Gubernur Ansar, kehadirannya ke Perumahan Meitri Garden 2 bersama annggota DPRD Provinsi Kepri, memang bagian dari melihat langsung pekerjaan pekerjaan tahun 2022 lalu, yang dilakukan Provinsi Kepri, melalui dana aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Karena dengan usulan  pembangunan melalui pokir  teman teman dewan, maka makin lebih merata lagi,  pembangunan yang bisa kita laksanakan,” jelasnya.

Dengan keterbatasan anggaran Provinsi Kepri, Gubernur Ansar menyebutkan harus bisa merata melakukan pembangunan infrastruktur di tujuh kabupaten/kota. Karena memang pembangunan harus terus berjalan. Agar kesejahteraan masyarakat Kepri makin baik lagi.

Tak lupa Gubernur Ansar juga meminta doa kepada masyarakat. Agar dalam menahkodai Provinsi Kepri, bisa membawa amanah dengan baik. Sehingga  pembangunan yang dilaksanakan, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar juga mengungkapkan program Pemerintah Provinsi Kepri yang telah membangun rumah singgah baik di Kota Batam ataupun Jakarta. Dimana rumah singgah tersebut bisa dimanfaafkan masyarakat yang tengah ada kepentingan seperti berobat.

Bila ada warga dari pulau pulau yang tengah berobat di Batam, bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut untuk tinggal sementara. Juga dengan masyarakat Kepri, yang keluarga atau saudara tengah berobat di Jakarta,  bisa memanfaatkan keberadaan rumah singgah tersebut.

“Semua kita sediakan  secara gratis,”papar Gubernur Ansar.

Pun juga dengan pembangunan baik pendidikan ataupun kesehatan. Untuk pendidikan Pemprov Kepri terus menyediakan ketersediaan ruang kelas baru berserta sarana prasaran pendukung seperti laboratorium hingga ketersediaan tenaga pendidik. Begitu pula dengan sarana dan prasaran di bidang kesehatan.

Gubernur Ansar juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis pigura atas daftar pekerjaan yang ada di Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam Tahun 2022. Dimana proyek tersebut difasilitasi dari pokok pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain.

Mulai dari pengerjaan proyek semenisasai Perumahan Valensia, Pembangunan Gapura Taman Raya Tahap 2, Pembangunan Gapura Perumahan Geriya Panorama Permai, Seminsasi Pembangunan Perumahan Bida Karisma dan Semenisasi Perumahan Bida Garden.

Juga ada Semenisasi Jalan Perumahan Karisma Garden, Semenisasi Perumahan Bunga Raya, Pembangunan Fasum Perumahan Taman Raya Tahap 3, Semenisasi Perumahan Cendana dan juga  Penataan Lingkungan &  Fasum Perumahan Mediterania.

Berikutnya penyerahan bantuan santunan sebesar Rp 250 juta kepada10 lansia dari Gubernur Kepri Ansar Ahamd. Selanjutnya pemberian doorprice dengan bermacam hadiah menarik, yang telah disiapkan oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain, bagi warga Perumahan Meitri Garden yang beruntung.

Mantan Bupati Bintan 2 periode tersebut, juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta rupiah untuk penyelesaian Musholla Al Mujahidin dan juga Rp 2 juta untuk grup kompang Perumahan Meitri Garden 2.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini