Gubernur Ansar Resmikan Gedung Pertemuan Masyarakat Srilanang di Jemaja

0
51
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad meresmikan gedung pertemuan Srilanang di Jemaja Anambas

Bursakota.co.id, Anambas – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, terus aktif melakukan kunjungan ke pulau-pulau di Tujuh Kabupaten dan Kota di Kepri guna merealisasikan sejumlah program Pemerintah Provinsi Kepri di tahun 2023, sambil melanjutkannya pada tahun 2024.

Kunjungan terbarunya membawa keberkahan ke Kabupaten Anambas, khususnya di Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja.

Ansar meresmikan gedung pertemuan masyarakat Srilanang di Jemaja, sekaligus menyerahkan alat perikanan kepada nelayan serta menandatangani surat perjanjian PTK Non ASN untuk SMAN, SMKN, dan SLBN tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ansar menjelaskan bahwa sebagian besar proyek di tahun 2023, termasuk di Letung, didanai oleh Pemerintah Pusat yang diusulkan oleh Pemprov Kepri, mengingat keterbatasan APBD Kepri.

“Proyek yang kita resmikan ini adalah hasil dari usulan kepada pemerintah pusat, kita terus mengawal di kementerian agar anggaran dapat kita peroleh untuk infrastruktur jalan dan lainnya. Pembangunan jalan ini bertujuan untuk meratakan aktivitas ekonomi,” ujar Ansar.

Selain pembangunan infrastruktur, Ansar juga membagikan berbagai program kesehatan, termasuk operasional rumah singgah di Jakarta dan Batam, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, dan pemasangan ring jantung di RSUP Tanjungpinang.

Ansar menekankan komitmen Pemprov Kepri untuk kesehatan masyarakat dengan menyediakan fasilitas kesehatan dan kerjasama dengan RS Sarjito Jogjakarta.

Program bantuan UMKM, beasiswa untuk D3 dan S1, transportasi anak sekolah hiterland, SPP gratis, dan pemasangan sambungan listrik baru bagi masyarakat yang tidak mampu juga menjadi fokus Pemprov Kepri.

Ansar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan rumah singgah, bantuan UMKM, dan fasilitas lainnya yang telah disediakan.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri atas bantuan dalam pembangunan jalan, gedung serbaguna, dan lainnya.

Dia berharap bantuan tersebut terus berlanjut dan meningkat di tahun-tahun mendatang.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini