Gubernur Ansar Serahkan 2 Unit Kapal Ambulans Laut untuk Masyarakat Lingga

0
43
Ket Foto : Gubernur Ansar menyerahkan 2 unit kapal ambulance di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Bursakota.co.id, Lingga – Sebagai bagian dari program strategis bidang kesehatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Gubernur Ansar Ahmad memperhatikan layanan kesehatan di pulau-pulau, termasuk menyediakan kapal ambulance laut.

Penyerahan 2 unit kapal ambulance ini dilakukan Sabtu (23/12) di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Ansar Ahmad menyatakan bahwa kapal ambulance laut ini akan memudahkan akses dan mempercepat pelayanan medis bagi masyarakat Lingga yang membutuhkan perawatan darurat atau rujukan ke Batam atau Tanjungpinang. Kapal ini dilengkapi dengan fasilitas obat-obatan dan perawatan yang diperlukan.

Pemerintah Provinsi Kepri telah melaksanakan sejumlah program lain untuk mendukung layanan kesehatan, seperti layanan ring jantung di RSUP Tanjungpinang yang semakin baik dengan dokter dan peralatan medis yang memadai.

Selain itu, dibangun juga Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Tanjung Uban, Bintan, serta adanya fasilitas Rumah Singgah di Jakarta dan Batam.

Ansar menekankan manfaat dari Rumah Singgah tersebut untuk masyarakat Kepri yang membutuhkan perawatan di Jakarta atau Batam, termasuk masyarakat Lingga yang harus dirujuk ke Batam.

Fasilitas lengkap termasuk ambulance dan lainnya tersedia di Rumah Singgah tersebut untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini