Gubernur Kepri Tinjau Proyek Pembangunan Rumah Suku Laut di Kabupaten Lingga

0
67
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad beserta rombongan, termasuk ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan Kepala Dinas Perkim Syaid Nursyahdu, melakukan peninjauan proyek pembangunan rumah suku laut di Desa Tajur Biru Kabupaten Lingga, Senin (20/11)

Bursakota.co.id, Lingga – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad beserta rombongan, termasuk ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan Kepala Dinas Perkim Syaid Nursyahdu, melakukan peninjauan proyek pembangunan rumah suku laut di Desa Tajur Biru Kabupaten Lingga, Senin (20/11)

Dalam cuaca cerah, mereka berangkat dari Pelantar I Tanjungpinang menggunakan kapal Kepri 1 milik Pemerintah Provinsi Kepri. Perjalanan berlangsung sekitar 1 jam 30 menit hingga tiba di Desa Tajur Biru. Di sana, Gubernur Ansar dan rombongan disambut oleh masyarakat suku laut.

Ansar langsung meninjau 13 unit rumah suku laut yang saat itu dalam proses pengerjaan dan diharapkan selesai pada akhir Desember 2023.

Dia menekankan agar Dinas Perkim mempercepat pembangunan tersebut agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pemerintah Pusat membangun 200 unit rumah untuk suku-suku laut di Kabupaten Lingga dengan anggaran sebesar Rp7 miliar, atau masing-masing unitnya dianggarkan sebesar Rp35 juta.

Hal ini sebagai perhatian terhadap kebutuhan dasar suku laut dan kehidupan mereka yang tergantung pada laut,” jelas Ansar.

Gubernur juga menegaskan pentingnya memperhatikan kegiatan teknis mereka, seperti aktivitas menangkap ikan, sambil memperhatikan aspek pemanfaatan rumah yang menghadap langsung ke laut.

Setelah pembangunan rumah selesai, upaya selanjutnya akan difokuskan pada masalah listrik dan hal lainnya.

Ansar menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memperhatikan daerah-daerah yang dianggap terisolir, termasuk soal akses jalan dan jaringan lainnya.

“Dengan komitmen untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kepri secara merata, kita akan memperhatikan dan membangun seluruh daerah dalam wilayah Kepri,” tandasnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini