Hadiri Cap Go Meh di Sedanau, Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

0
154
Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri Cap Go Meh di Wihara Sedanau Kecamatan Bunguran Barat (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi hadiri perayaan 15 hari Tahun Baru Cina atau Cap Go Meh di Wihara Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Senin (05/02) malam.

Dengan didampingi Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi serta beberapa Kepala OPD Pemda Natuna, Wan Siswandi menyapa warga Tionghoa yang tengah merayakan hari besar mereka di kecamatan tersebut.

Seluruh masyarakat Tionghoa yang memang sudah turun temurun berada di Sedanau merayakan hari besar mereka tiap tahunnya, menyuguhkan pesta kembang api sebelum acara hiburan dimulai.

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Natuna menyumbangkan lagu pada perayaan Cap Go Meh di Sedanau

Dalam sambutanya Wan Siswandi mengucapakan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini selalu menjaga ketentraman dan kerukunan antar umat beragama, sehingga setiap ada kegiatan keagamaan berlangsung aman dan damai serta saling berdampingan.

“Terima kasih juga kepada unsur TNI-Polri yang terus memberikan rasa aman, sehingga kegiatan ini berlangsung lancar,” terang Wan Siswandi.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga menyinggung sedikit tentang rencana pembangunan ditahun 2023 ini di kecamtan tersebut. Seperti penerangan lampu jalan, dan beberapa titik perbaikan ruas jalan serta pemasangan pipa ke rumah penduduk dari embung yang sudah ada.

TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi foto bersama pada perayaan Cap Go Meh di Sedanau

“Tentunya kita berharap apa yang telah direncanakan terlaksana mengingat minimnya anggaran. Untuk pemasangan pipa kita mendapatkan anggaran dari Kementerian PUPR dengan anggaran kurang lebih 20 miliyar,” terangnya.

Di akhir sambutannya Wan Siswandi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia acara sehingga acara terlaksana dengan baik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan Cap Go Meh, semoga kita selalu berdampingan dan hidup rukun sampai kapanpun,” tutupnya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini