Hadiri Pelantikan Anggota PPK, Ini Pesan Bupati Anambas

0
107
Bupati kepulauan Anambas menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di aula pertemuan hotel anambas iin, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan. (foto Jun/Bursakota.co.id).

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati kepulauan Anambas menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di aula pertemuan hotel anambas iin, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

Disambutannya, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengucapkan, selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik dan diambil sumpahnya dan selalu menjaga amanah yang telah diberikan kepada mereka sebagai anggota PPK.

“Kepada bapak ibu anggota PPK yang baru saja dilantik selamat bertugas dan semoga dapat mengemban amanah dengan baik untuk menghadap pemilu 2024 nantinya,” ucap Bupati kepulauan Anambas, Rabu (04/01/2023).

Ia juga mengatkan, anggota PPK ini sebenarnya merupakan salah satu tugasnya untuk mensukseskan pemilu, demokrasi khususnya di Indonesia yang dari pusat hingga ke pelosok kabupaten/kota, karena pemilu di 2024 nantinya berbeda dengan pemilu-pemilu sesudahnya, maka karena itu, yang telah dilantik dan membacakan integralitas serta juga mendapat arahan dari ketua KPU.

“Saya kira sudah cukup lengkap untuk bagaimana menanamkan prinsip-prinsip serta kinerja yang baik untuk mensukseskan pemilu 2024 nantinya dalam keadaan damai dan berkualitas,” kata Haris.

Selain itu, dirinya menyebutkan, perlu diingat bahwa setiap pemilu itu ada penilai-penilaian tertentu, baik penilaian provinsi maupun pusat jadi oleh karena itu, sebagai penyelenggara pemilu semua pihak baik itu pemerintah daerah dan KPU sebagai penyelenggaranya, TNI-Polri sebagai pihak pengamanannya tentu ini semua dinilai.

“Oleh karena itu kehati-hatian didalam bapak ibu melaksanakan tugasnya masing-masing, sekiranya ini yang sangat penting dijaga,” sebutnya.

Terakhir Bupati kepulauan Anambas berpesan, tentunya dalam menjalankan tugasnya pasti ada hal-hal yang akan hadapi diluar dari target dan diluar perkiraan, nah ini makanya tadi telah disampaikan oleh Ketua KPU jaga integralitasnya sikap dan lain sebagainya.

“Jadi kalau ada sesuatu yang timbul dan menaung dalam hati bapak ibu sebagai petugas PPK ini harus dibuang jauh-jauh supaya nanti dalam melaksanakan hari H bapak Ibu mempunya ketulusan kemudian niat dan sungguh menyelenggarakan khususnya setiap Kecamatan,” pesan Abdul Haris.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini