Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Ini Pesan Bupati Anambas Abdul Haris

0
11
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kabupaten Kepulauan Anambas, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kecamatan Siantan, Kelurahan Tarempa, Selasa (24/01/2023).(foto.Jun/Bursakota.co.id).

Bursakota.co.id Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas dan sebanyak 162 PPS yang dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kecamatan Siantan, Kelurahan Tarempa, Selasa (24/01/2023).

Dikesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas menyebutkan, bahwa selama pelaksanaan pemilu di kabupaten Kepulauan Anambas di tahun-tahun sebelumnya belum pernah mendapat catatan khusus, dan di harapan untuk Anggot PPS yan bertugas nantinya bisa mempertahan hal tersebut di pemilu 2024 mendatang.

“Dalam beberapa kali pelaksanaan Pemilu, Anambas belum pernah mendapatkan catatan khusus dari penilaian provinsi hingga pusat, diharapkan bapak dan ibu peserta PPS dapat mempertahankan hal itu,” ucap Abdul Haris dalam memberikan sambutan.

Selain itu, dirinya juga berpesan, kepada seluruh anggota PPS selalu dapat menjaga kesehatan, kedisiplinan, serta memegang teguh aturan-aturan yang ada guna menghindari adanya pelanggaran selama pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Ketika Pemilu nanti, tentu para anggota PPS ini akan bekerja dengan sangat maksimal, sehingga saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku, jangan terpancing godaan-godaan selama pelaksanaan Pemilu nanti,” pesan Haris.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi menyebutkan, pelantikan ini merupakan salah satu upaya dari KPU dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Kita sudah menyelesaikan tahapan Pembentukan badan Ad hoc. yaitu pembentukan panitia PPK dan PPS. Pada saat perekrutan anggota PPS ada dua tahapan, yaitu tahapan test tertulis atau CAT, dan Tahapan Test Wawancara, yang mana seluruh hal tersebut merupakan kesiapan kita dalam mensukseskan Pemilu pada tahun 2024 mendatang,” sebutnya.

Kemudian dirinya mengatakan, sebanyak 162 peserta yang dilantik dalam pengambilan sumpah, dengan perwakilan 3 orang dari 52 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Anambas.

“Untuk jumlah keseluruhan peserta ada 256 orang, namun yang dilantik hanya 162 orang saja, dan sisanya merupakan pengganti atau cadangan dari peserta inti,” kata Ketua KPU Jufri Budi.(Bk/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here