Hasil Survei, TNI Mendapatkan Kepercayaan Tertinggi dari Masyarakat

0
34
Bupati Natuna Wan Siswandi melakukan pemotongan tumpeng didampingi Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., CHRMP pada puncak peringatan HUT TNI ke-77 di Pantai Piwang, Natuna (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna –
Satuan Lanud Raden Sadjad, Sertu Kriston, membacakan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 5 TK tahun 2021, tentang penganugerahan tanda kehormatan.

Keputusan itu disampaikan saat upacara Hari Ulang Tahun Tentarai, Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 77, yang berlangsung di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (5/10/2022) pagi.

Lebih lanjut Kriston menyampaikan, menganugerahkan tanda kehormatan kepada mereka yang nama pangkat dan jabatan tersebut dalam lampiran keputusan, sebagai penghargaan kepada prajurit TNI yang berjasa luar biasa menunjukkan kesetiaannya kepada TNI bangsa dan negara.

Penghargaan diberi karena ketentuan telah melakukan tugas dinas ketentaraan selama 8 tahun, 16 tahun 24 tahun secara terus-menerus dan setia dengan bekerja sungguh-sungguh tanpa cacat.

“Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 3 Februari 2021 Presiden Republik Indonesia tertanda Joko Widodo,” papar Kriston.

Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., CHRMP., menyampaikan amanat Panglima TNI pada peringatan HUT TNI ke 77 di Pantai Piwang, Natuna

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Upacara (Irup) Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., CHRMP., menyampaikan amanat Panglima TNI, bahwasanya peringatan hari HUT TNI ke-77 kali ini dengan tema “TNI Adalah Kita”.

Artinya, “Kita” yang dimaksudkan yaitu para prajurit PNS TNI dan masyarakat yang hadir. Karena berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Hasil survei lembaga Indikator politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen,” sebutnya.

Sementara, hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), pada 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Kepada prajurit dan PNS TNI, marinkita untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” tutupnya.

Kemudian, Irup melakukan penyematan tanda kehormatan dari Presiden RI, kepada tiga perwakilan personel TNI yakni tanda kehormatan Satyalencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun.

Upacara dihadiri FKPD, OPD, serta tamu undangan lainnya, dengan diakhiri daengan atraksi dari satuan TNI dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.(Bk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here