Wan Siswandi : Kebersamaan TNI -Polri dan Pemerintah Daerah Akan Mempercepat Pembangunan

0
32
Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan keterangan pers kepada media usai upacara peringatan HUT TNI Ke77 di Pantai Piwang Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Dikatakan Bupati Natuna Wan Siswandi sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah sangat baik di Kabupaten Natuna. Hal ini tercermin dalam berbagai kegiatan TNI-Polri dan Pemda Natuna salalu bersinergi dan saling bahu membahu.

Pemerintah Daerah, lanjut Wan Siswandi sangat mendukung sepenuhnya keberadaan TNI di Natuna, dengan kebersamaan maka pembangunan akan berjalan lebih baik lagi.

“Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Natuna, saya mengucapkan selamat HUT TNI ke 77, kebersamaan yang sudah terjalin cukup baik selama ini hendaknya lebih kita tingkatkan lagi, demi membangun bangsa dan negara lebih baik lagi,”ujar Siswandi.

Khusus di Kabupaten Natuna, terang Wan Siswandi kehadiran TNI akan memberikan rasa aman baik dilaut maupun di darat.

“Dengan terciptanya keamanan di laut dan darat, mudah-mudahan pembangunan akan berjalan lebih cepat dan pesat,”ujar Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyuap nasi tumpeng kepada personil TNI pada puncak peringatan HUT TNI ke 77 di Natuna

Sementara itu, puncak peringatan HUT TNI di Kabupaten Natuna dilaksanakan di Pantai Piwang dengan Inspektur Upacara (Irup) Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., CHRMP., menyampaikan amanat Panglima TNI, bahwasanya peringatan hari HUT TNI ke-77 kali ini dengan tema “TNI Adalah Kita”.

Artinya, “Kita” yang dimaksudkan yaitu para prajurit PNS TNI dan masyarakat yang hadir. Karena berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Hasil survei lembaga Indikator politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen,” sebutnya.

Sementara, hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), pada 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Kepada prajurit dan PNS TNI, marinkita untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” tutupnya.

Kemudian, Irup melakukan penyematan tanda kehormatan dari Presiden RI, kepada tiga perwakilan personel TNI yakni tanda kehormatan Satyalencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun.

Upacara dihadiri FKPD, OPD, serta tamu undangan lainnya, dengan diakhiri daengan atraksi dari satuan TNI dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.(Bk/Don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here