HUT Basarnas Ke-50, KPP Natuna Gelar Donor Darah

0
68
Perwakilan PWI Natuna, ikut berpartisipasi dalam giat donor darah yang dilaksanakan olek KPP Natuna (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangaka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke-50, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna mengadakan kegiatan donor darah di halaman kantor Basarnas Natuna Jalan H Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah Ranai, Natuna, Rabu (02/02).

“Donor darah yang dilakukan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke -50 Tahun 2022, kegiatan ini dilakukan serentak mulai dari Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan di ikuti oleh 44 unit pelaksana teknis Basarnas di seluruh Indonesia secara virtual, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.”terang Mexianus Bekabel, S.Sos., M.M. kepada awak media dilokasi donor darah.

Kegiatan donor ini dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Marsdya TNI Hendri Alfiandi secara daring di Jakarta, tepat pukul 09.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Natuna Mexianus Bekabel pada proses donor yang sedang berlangsung mengatakan bahwa donor ini semoga bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Pada kegiatan donor darah ini sebagai peserta, kita melibatkan TNI-Polri, dari semua mantra TNI, organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Asosiasi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Pramuka, serta beberapa organisasi lainya,”terangnya.

Adapun jumlah peserta yang diundang untuk donor darah pagi ini termasuk personil Basarnas berjumlah 100 orang

Selain kegiatan donor darah, lanjut Maxi juga akan melakukan penanaman Kayu Hutan Mangrove pada 4 Februari serta memberikan 15 paket sembako kepada warga kurang mampu.

“data sasaran penerima bansos berupa paket sembako nanti, kita minta dari Dinas Sosial Natuna.”terang Mexi. (dod)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here