IKWI Kepri Ikut Potong Tumpeng Serentak Seluruh Indonesia Rayakan HUT Ke-61

0
74
Ketua IKWI Kepri, Sandra Mepa bersama pengurus dan anggota IKWI Kepri melakukan pemotongan tumpeng serentak se- Indonesia HUT IKWI ke-61 (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Batam – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) merayakan ulang tahunnya ke-61, Selasa (19/7/2022) siang. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atal S. Depari, dari kantor Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Secara bersamaan, pemotongan tumpeng juga dilakukan oleh seluruh pengurus IKWI di daerah, termasuk IKWI Kepri yang tersambung melalui zoom meeting dari Cafe Mayumi Kopitiam, Kompleks Ruko Grand Niaga Mas Blok B No 33 Batam Center.

Ketua IKWI Kepri, Sandra Mepa bersama pengurus dan anggota IKWI Kepri mengaku bahagia bisa mengikuti perayaan HUT IKWI ke-61 ini, meski tersambung melalui zoom meeting.

Diharapkan kata istri Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim ini HUT IKWI ke-61 menjadi momentum kebangkitan organisasi menjadi lebih baik ke depan. Sesuai dengan tema utama yakni “Merajut Masa Depan yang Berkualitas dan Silaturahmi Nasional”.

Hal tersebut kemudian dipertegas dalam arahan Ketua Umum IKWI ungkapnya yang mengajak anggota IKWI tetap kompak dan menjalankan visi dan misi organisasi.

“Sesuai dengan harapan ketua umum, di Kepri tentunya kami berharap anggota IKWI juga makin kompak, organisasi berjalan dengan baik, dan mendukung kerja-kerja suami,” harapnya.

Dalam arahannya, Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atal S. Depari mengatakan IKWI harus lebih baik ke depan. IKWI harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama dengan teknologi.

“Dalam waktu dekat IKWI Pusat akan melaunching website IKWI. Sehingga IKWI memiliki data base dan bisa diakses seluruh anggota IKWI di manapun berada,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum PWI, Atal S. Depari dalam sambutannya memberikan semangat pada pengurus dan seluruh anggota IKWI di seluruh Indonesia. Dia pun mengapresiasi syukuran HUT IKWI ke-61 ini berjalan dengan sangat baik. Meski tidak dapat berkumpul semua di Jakarta, namun tetap berjalan dengan khidmat.

“Ini seperti kawinan, saya lihat semua daerah ada tumpengnya, pingin saya mencicipi semua tumpengnya,” ujar Atal, sambil menyapa pengurus daerah IKWI yang tersambung dengan zoom meeting.

Atal berpesan agar IKWI tetap dibangun dan disiplin dalam organisasi. Hanya dengan disipliplah kata Atal, organisasi bisa berjalan dengan baik.

“PWI harus membina IKWI, dari pusat sampai daerah, jangan biarkan jalan sendiri,” pesan Atal.

Dalam HUT IKWI ke-61 digelar berbagai kegiatan, di antaranya materi penguatan internal Konsolidasi Organisasi, bertema Kedisiplinan Berorganisasi, Webinar tentang pinjaman online, dan juga ada lomba penulisan bagi wartawan

Dalam acara Webinar pada Selasa, 9 Agustus 2022, mendatang mengusung tema tentang Sehat Kelola Dana dengan Fasilitas Pinjol dan Uang Digital. Akan tampil 5 narasumber yang pakar di bidangnya. Dalam Webinar ini IKWI Pusat bekerja sama dengan PWI Pusat dan Astra Financial, termasuk untuk lomba karya tulis bagi wartawan mengenai pinjaman online yang mulai marak saat ini.(*Bk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here