Jaga Generasi Muda dari Penyalahgunaan Narkoba, Pemkab Natuna Sosialisasi P4GN

0
69
Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada generasi muda Natuna di Gedung Sri Srindit, Ranai (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam upaya menjaga generasi muda terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan obat obatan terlarang lainnya, pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan Sosialiasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan Sosialisasi mengusung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini, mengusung tema ” kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkotika di Indonesia” yang dilaksanakan di di Gedung Seri Serindit jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Himtam, Jum’at (16/12/2022).

Di sela-sela pembukaan kegiatan sosialisasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
(Kesbangpol) Natuna Helmi Wahyuda mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah, untuk menjaga generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan obat obatan terlarang lainnya.

“Perkembangan Era Globalisasi tidak hanya bicara soal kemajuan dan Reformasi teknologi, akan tetapi tindak penyalahgunaan juga terus meningkat, sehingga pemerintah daerah harus mengantisipasi agar generasi muda dapat terhindar dari tindakan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Helmi Wahyuda juga menjelaskan, kegiatan Sosialisasi ini di ikuti oleh anak sekolah SMP dan SMA se- Pulau Bunguran.

“Kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat menjangkau lebih banyak generasi muda,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Asisten I Bidang Pemerintahan Khaidir menuturkan, kegiatan sosialisasi ini menjadi kesempatan dan ruang bagi pemerintah dan pelajar untuk berkomunikasi langsung dan berdiskusi terkait isu-isu yang sedang beredar di lingkungan remaja.

“Pembangunan tanpa melibatkan masyakarat, maka akan sia-sia, sehingga hadirnya adik-adik disini, adalah bagian dari partisipasi untuk bersama-sama menjadi bagian dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya.

Selain itu, Khaidir juga mengatakan, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di suatu daerah, sinergitas antar pemangku kepentingan di suatu wilayah adalah sesuatu yang harus diutamakan.

“Kejahatan Narkoba merupakan salah satu jenis kejahatan luar biasa yang dapat menjadi ancaman serius, karena berdampak negatif bagi sendi-sendi kehidupan. Untuk itu, kejahatan ini harus dihadapi dengan perlawanan yang tentunya melibatkan semua pihak. Terlebih lagi, Kabupaten Natuna secara geografis berbatasan langsung dengan negara tetangga, yang tentunya dirasa menjadi wilayah potensial peredaran narkoba antar negara,” ujarnya.

Khaidir juga berharap kepada segenap elemen agar terus memberikan dukungan melalui kepedulian dan partisipasi aktif dalam setiap program kerja yang di selenggarakan.

“Dalam memberikan perlindungan bagi generasi muda, terhadap hal-hal yang merusak kehidupan dan masa depan generasi muda,” harapnya.(Bk/Dod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini