Jaga Kebugaran Tubuh Dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 03/Sedanau Senam Sehat Bersama Masyarakat

0
222

Bursakota.co.id, Natuna – Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Menjaga kebugaran tubuh khusunya di masa pandemi covid-19 untuk itu Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna Sertu Budiarjo melaksanakan senam bersama dengan Camat Bunguran Utara Mardi Hendika SE, Sekcam M. Taufik Hidayat SE beserta Staf dan masyarakat yang digelar dihalaman kantor Kec. Bunguran Utara Kabupaten Natuna, Sabtu (19/12/2020).

Tujuan diadakannya kegiatan senam bersama guna menjaga kebugaran jasmani. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Sertu Budiarjo mengatakan, Kegiatan senam bersama ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yakni diharuskan memakai masker, diperiksa suhu badan dengan termogan dan cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan.

Senam adalah salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat. “Semoga kegiatan senam bersama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sebagai bentuk upaya menyehatkan jasmani dan memper erat tali silaturahmi antar TNI, aparatur desa dan masyarakat”, ujar Budiarjo

Lanjut Budiarjo, setelah selesai senam dilanjutkan penanaman pohon dilingkungan kecamatan bunguran utara dalam upaya penghijau diwilayah kecamatan Bunguran Utara.

“Hal ini diharapkan dengan adanya penanaman pohon bisa memberikan dampak yang positif yaitu menjaga lingkungan dari efek global warming”, tegasnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan, bahwa program senam bersama serta penanaman pohon ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi covid-19, dapat lebih menjaga imunitas, kebugaran dan stamina. Serta manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit.

“Untuk itu diharapkan kegiatan ini menjadi solusi dimasa pandemi covid-19 dan menjadi pelopor bagi daerah lain guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih”, tegas Asep.

Lanjut Dandim kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Hasanudin, S.I.P yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos bahwa Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat serta merawat lingkungan,” pungkas Dandim 0318 Natuna.

Dari Natuna Untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini