Jaga Ketahanan Pangan Masa Pandemi Covid -19, Babinsa Serda Ganda Fitrianto Dampingi Warga Budi Daya Ikan Air Tawar

0
79

Bursakota, Temburun – Demi menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Covid -19, berbagai cara dilakukan oleh elemen bangsa. Babinsa Koramil 02/Tarempa Serda Ganda Fitrianto bersama warga binaan menggalakan budi daya ikan air tawar di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur KKA, Minggu (14/06).

“Budi daya ikan air tawar dibuat oleh Babinsa dan warga. Bertujuan untuk tetap memperkuat ketahanan pangan ditengah pandemi Covid -19 yang kita belum tahu kapan berakhirnya”,ungkap Serda Ganda.

Selain itu, ikan juga sumber protein untuk menopang ketahanan tubuh. Dalam kondisi ini, semua elemen masyarakat harus bekerja keras dan mencari terobosan baru. Siap sehingga meminimalisir segala potensi gangguan ketahanan pangan.

Sementara itu, Plh Danramil 02/Tarempa Pelda Wamada Simare Mare mengatakan, upaya untuk mengembangkan gagasan untuk ketahanan pangan, selain perikanan juga dapat di tempuh dengan memanfaatkan lahan koksong untuk ditanami beraneka sasyuran dan palawija.

Tanaman palawija sangat mudah perawatannya dan membutuhkan waktu relatif singkat. Sangat tepat budi daya ikan air tawar pada masa pandemi covid -19 sekarang ini,”ujarnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here