Jelang Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2020, Kapolres Natuna Jalin Koordinasi Bersama KPUD Natuna

0
158

Bursakota, Natuna – Sebagai langkah awal persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian melakukan koordinasi lintas sektoral bersama komisioner KPUD Kabupaten Natuna di Jalan Pramuka Ranai, Sabtu 13 Juni 2020.

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si menyampaikan himbauan serta mengajak Ketua KPU Natuna untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pentahapan Pilkada di Kabupaten Natuna tahun 2020.

Kapolres Natuna juga memberi masukkan kepada KPU Natuna untuk mengantisipasi kejadian PSU seperti yang terjadi pada saat Pemilu tahun 2019 di TPS 1 Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, sehingga dapat diantisipasi permasalahan yang mungkin timbul.

Disampung itu juga Polres Natuna siap mendukung KPU Natuna dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Natuna.

“Polres Natuna siap mengamankan dan membantu suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Natuna,”ujar AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si.

Sementara diwaktu yang sama Ketua KPU Natuna Juenaidi Abdillah, ST, menyampaikan untuk tahapan Pilkada tahun 2020 akan dilanjutkan pada tanggal 15 Juni 2020. Kegiatan pencocokan ataupun penelitian daftar pemilih yang direncanakan akan dimulai pada tanggal tanggal 18 Juli 2020.

Sementara untuk verifikasi faktual calon perseorangan, lanjut Juenaidi KPU Natuna tidak ada dikarenakan untuk di Natuna tidak ada calon perseorangan yang mendaftar namun akan membawa KPU Provinsi dalam hal Verifikasi dukungan calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Juenaidi menambahkan bahwa, KPU Natuna juga siap untuk selalu bekerjasama dengan Pihak Kepolisian khususnya Polres Natuna untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama masa pentahapan sampai terlaksananya Pilkada.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kasatintelkam Polres Natuna AKP Swis Swol Stan, Ketua KPU Natuna Bpk. Juenaidi Abdillah, ST, Sekretaris KPU Natuna Bpk Syamsuardi, S. Kom, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPUD Kab. Natuna Ibu Tina S.Kom, Komisioner Divisi Keuangan umum dan Logistik KPUD Natuna Soimin, ST, Komisioner Divisi Teknis dan Data KPUD Kab. Natuna Risno dan Ps. Kanit I Satrintelkam Brigadir Solihin. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini