Jelang Pilkades Serentak, Pemda Gelar Rakor Persiapan

0
86

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mantapkan Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Natuna tahun 2022.

Rakor berlangsung di Ruang Rapat, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Kamis, 24 November 2022.

Hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Kabupaten Natuna, Kapolres Natuna, Kejaksaan Negeri Ranai, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Timur Laut, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Tengah, Camat Pulau Laut.

Rakor dipimpin oleh Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khaidir.

Dalam sambutannya, Khaidir mengatakan tujuan utama dilaksanakan rakor ini untuk menyatukan persepsi agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar.

“Selain menyatukan persepsi, Rakor ini juga dilakukan untuk menentukan langkah apa saja yang perlu dilakukan dalam menghadapi Pilkades serentak pada 27 November mendatang,” ucap Khaidir.

Ia menambahkan, pada hakikatnya Rakor ini lebih pada penekanan pada proses pelaksanaan Pilkades serentak 27 November mendatang agar dapat berjalan dengan profesional dan netral tanpa ada intervensi sedikit pun.

“Saat ini tahapan pilkades sudah memasuki tahap verifikasi keabsahan berkas administrasi bakal calon. Sebanyak 27 desa di 14 wilayah kecamatan akan mengikuti pemilihan kali ini,” jelas Khaidir.

Selain itu, Khaidir menyampaikan saat ini tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades sudah dimulai, untuk itu ia menekankan kepada seluruh camat yang hadir agar untuk terus melakukan koordinasi agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan sempurna.

“koordinasi harus tetap dibangun, baik pemda maupun rekan-rekan dari FKPD demi menciptakan Pilkades yang kondusif, aman, damai dan lancar,” ucap Khaidir.

Sementara itu, Mudiyanto, perwakilan dari Polres Natuna menyampaikan pihaknya akan terus mengkoordinir dan memonitoring jajarannya di setiap kecamatan. Hal ini guna mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Natuna.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan jajaran Polres dalam memantau tahapan hingga pelaksanaan Pilkades. Kita semuanya berharap Pilkades ini terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu Mudiyanto berpesan kepada setiap panitia di setiap kecamatan agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah virus covid 19.

“Meski kasus sudah minim, namun kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah virus ini, sediakan tempat cuci tangan di setiap TPS,” pintanya. (Bk/Dk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here