Pelantikan TP PPK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Serasan

0
146

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna bersama Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Secara resmi melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Serasan, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bunguran Timur Laut., Kamis (24/11).

Acara Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan yang di bacakan Ketua PKK Kabupaten Natuna Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi, yang secara resmi melantik Erni Yurnalis Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Efin Supardi Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Serasan.

Dalam sambutanya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada Ketua PKK yang telah dilantik.

“Kita menyadari bahwa jabatan ini ditetapkan berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan, sehingga jabatan ini melekat pada jabatan suami, maka ini menjadi tugas istri dalam mendukung program suami di kecamatan melalui wadah PKK tentunya dengan program program yang sesuai dengan permasalah desa masing masing,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Septi Dwiani juga menegaskan bahwa TP PKK juga merupakan garda terdepan bagi masyarakat desa di masing masing Kecamatan, sehingga penting bagi TP PKK kecamatan untuk sama sama membangun jaringan komunikasi yang lebih solid.

“Kita harus memahami bahwa masalah sosial dimasing masing Kecamatan tentunya berbeda, sehingga program yang dirancang harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk menggali potensi di masing masing desa dan mengembangkannya melalui program inovatif dan kolaborasi dari berbagai pihak,”tambahnya.

Septi Dwiani juga menggaris bawahi bahwa hal yang paling penting dari kepengurusan adalah komunikasi yang baik antar kader serta pengembangan potensi kader di masing masing kecamatan, sehingga dapat menjadi kader yang berkualitas dan solid dalam mewujudkan keluarga desa yang sejahtera dan bahagia.

Bupati Natuna yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa dibalik kesuksesan seorang suami ada dukungan istri yang sangat luar biasa. Sehingga penting memastikan bahwa kesuksesan dalam sebuah organisasi ataupun jabatan harus dimulai dari rumah.

“Jabatan itu melekat dengan tanggung jawab, tanggung jawab kecamatan tidak hanya di pegang oleh Camat saja , tapi juga ada peran istri dalam melayani masyarakat melalui TP PKK Kecamatan. Sehingga kita berharap sinergitas antara Kecamatan dan PKK sebagai garda terdepan pembangunan masyarakat desa untuk membangun masyarkat desa yang bahagia dan sejahtera,”jelasnya.

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan PKK memiliki peran yang sangat besar dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Sehingga penting bagi PKK dapat merancang program yang tepat sasaran dan menjadi dekat dengan masyarakat.

“Saya harus mengingatkan kembali, bahwa program pembangunan tidak harus besar dan mewah, tapi bagaimana program pembangunan dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat. Saya berharap kehadiran PKK dapat menjadi sahabat masyarakat dalam membangun dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait hidup bahagia dan sejahtera,” tambah Wan Siswandi.

Diakhir sambutanya Wan Siswandi mengajak masing masing kecamatan dapat menerapkan Program yang sedang digerakan oleh pemerintah kabupaten yaitu Meramaikan masjid dan ASN berbagi.(Bk/Dod)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here