Kadishub Apresiasi Kepedulian Cen Sui Lan Untuk Lingga

0
144
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Hendry Efrizal

Bursakota.co.id, Lingga – Kepala Dinas perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal mengapresiasi kerja keras Cen Sui Lan anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri.

Cen Sui Lan mengusulkan pengadaan kapal RoRo (roll on roll) mini ke Kementrian Perhubungan untuk Lingga. Kamis (08/05/2023).

Terkait hal ini, Hendri Efrizal mengatakan Kapal RoRo mini sangatlah penting bagi kebutuhan masyarakat Lingga karena diklaim dapat mempermudah akses dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperlancar konektivitas antar pulau.

“sebagaimana diketahui Lingga dikelilingi gugusan pulau di sekitar Senayang dan Kecamatan Lingga Utara,” ungkap Hendry Efrizal.

Oleh karenanya menurut Hendry Efrizal, Pemerintah Kabupaten Lingga khususnya Dinas Perhubungan Lingga sangat berterimakasih kepada ibu Cen Sui Lan.

“kami melihat vidio Buk Cen beberapa hari yang lalu dimana beliau mengutarakan kebutuhan dan kepentingan bagi masyarakat Lingga, saya kutip dalam vidio itu khususnya pengusulan pengadaan RoRo mini,” ungkapnya.

Seperti yang di ketahui, Pemkab Lingga berkomitmen membuka akses konektivitas dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya di wilayah pesisir.

Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan dermaga plengsengan RoRo mini Senayang – Sebangke – Tanjung Awak yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini.

” Pada waktu yang lalu kami sudah bicarakan dengan ibu Cen Sui Lan bersama pak Bupati Lingga, Muhammad Nizar telah menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan di Kabupaten Lingga,” sebutnya.

Hendry Efrizal berharap usulan Cen Sui Lan kepada kementerian Perhubungan mendapatkan respon positif dari pihak kementerian.

“semoga usulan pengadaan kapal Roro untuk Lingga dapat segera direalisasikan di tahun 2024,” harapnya.

Cen Sui Lan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat DPR RI dari Dapil Kepri terus memperlihatkan dedikasinya sebagai wakil rakyat yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat Kepri dan progamnya sangat menyentuh ke Masyarakat.

Banyak bukti nyata dari komitmennya dalam membangun Lingga dapat dilihat dari berbagai program yang ia usulkan kepada kementerian seperti pengadaan kapal roro dan pembangunan jembatan di Pulau Senayang- Sebangkang. (Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini