Kakankemenag Anambas Hadiri Pelantikan BAZNAS KKA

0
62
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dr. H. Erizal, MH, menghadiri pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) KKA periode 2022-2027 (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dr. H. Erizal, MH, menghadiri pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) KKA periode 2022-2027, di Ruang rapat utama kantor Bupati Profesor Muhammad Zain, Pasir Peti, Rabu (09/03/2022), malam.

Adapun kepengurusan BAZNAS KAA periode 2022-2027 yaitu ketua dijabat oleh Muchsin SPD, Wakil Ketua II bidang pendistribusian dan pendayagunaan dijabat oleh Taptajani, S.Ag, Wakil Ketua III bidang perencanaan keuangan dan pelaporan dijabat oleh Hj. Raja Peni Adriani, S.Mn, sedangkan Wakil Ketuan IV bidang kesekretariatan dijabat oleh Drs. Aswar kemudian dilantik oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan, Kepada Pimpinan yang baru dikukuhkan Untuk segera melakukan melakukan komunikasi yang intens bersama kepala opd instansi vertikal sampai dengan tingkat desa atau kelurahan untuk mengoptimalisasi pengumpulan Zakat Infak dan Sedakah (ZIS).

“Untuk kepada Pimpinan yang baru dikukuhkan, saya minta segera updating surat keputusan (SK) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang sudah habis masa jabatannya,” sampainya.

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan mendukung sepenuhnya baznas KAA, dalam mencapai visinya, serta semoha dengan pimpinan yang baru dikukuhkan itu, senantiasa sekses dal memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat.

“Saya berkomitmen mendukung Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mencapai visinya untuk menjadi lembaga utama mensejahterakan umat,” ungkap Haris.

Sementara itu, Kakankemenag Kepulauan Anambas, Dr. H. Erizal, MH, juga berharap dengan dilantiknya pimpinan Baznas yang baru maka antara BAZNAS dan Kemenag lebih bisa bersinergi dalam melayani umat, Kemenag Anambas merupakan instansi yang rutin menyalurkan GIA (Gerakan Infak Anambas) yang merupakan program dari BAZNAS Anambas.

“Semoga BAZNAS dan Kemenag kedepannya bisa bersinergi dalam melayani umat,” harapnya.(Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here