Kampanye Kerja Keras Bebas Cemas, BPJAMSOSTEK Pematang Siantar “Guncang” Pasar Horas

0
56
Ket Foto : BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK menggelar kegiatan Aktivasi Pasar yang bertajuk “Kerja Keras Bebas Cemas.

Bursakota.co.id. Pematangsiantar – BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK menggelar kegiatan Aktivasi Pasar yang bertajuk “Kerja Keras Bebas Cemas.

Kegiatan yang hampir serentak diadakan oleh seluruh kantor BPJAMSOSTEK se-Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pekerja rentan yang ada di pasar akan pentingnya perlindungan ketika bekerja mengingat risiko bekerja bisa terjadi kapan saja.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat berlokasi di depan tangga besar gedung pasar Horas Pematang Siantar ini mendapat atensi yang luar biasa dari masyarakat khususnya para pedagang yang ada di lokasi.

Selain kegiatan utama berupa promosi program BPJAMSOSTEK, acara ini juga diisi dengan Live Report dari Radio setempat dan didukung oleh “Selebgram” lokal dan live music yang turut meramaikan acara.

Inggrid Maya Sari selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Pematangsiantag yang hadir langsung di lokasi menyampaikan pentingnya kesadaran kita bersama kepada pekerja rentan akan risiko kerja mereka sehingga perlindungan sosial merupakan sebuah keharusan agar baik pekerja maupun keluarga dapat merasa aman dan nyaman ketika memulai aktivitas bekerja.

Di samping itu Inggrid yang secara khusus juga menyampaikan pesan melalui Live Report radio mengungkapkan para pedagang dan pekerja di pasar tidak perlu khawatir dengan besaran iuran karena hanya dengan Rp36.800,-/bulan pekerja telah mendapat manfaat perlindungan untuk 3 program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) dan bahkan manfaat beasiswa bagi anak-anak peserta hingga perguruan tinggi.

“Kehadiran kami pagi ini di pasar Horas juga ingin membuktikan kalau program BPJAMSOSTEK bukan merupakan program ekslusif yang hanya diperuntukkan untuk beberapa kelas pekerja saja namun semua pekerja dapat menjadi peserta dan terlindungi manfaat program kami”, pungkas Inggrid.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat khususnya para pedagang yang ada di pasar semakin familiar dengan BPJAMSOSTEK bahkan bisa mengajak teman-teman dan keluarganya untuk tergabung ke dalam manfaat program BPJAMSOSTEK”, tutup Inggrid. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini