Kampanye Terbatas 4 Lokasi di Serasan, Derry : Sektor UMKM dan Pariwisata Juga Jadi Perhatian Paslon MuDe

0
337

Bursakota.co.id, Natuna – Secara estafet pasangan MuDe, kembali melakukan kampanye terbatas, untuk menyapa masyarakat empat lokasi di Kecamatan Serasan, Selasa (27/10/2020).

Titik pertama dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Tanjung Setelung, dilanjutkan di Kampung Ilir, Pelimpak dan diakhiri di Desa Jermalik.

Kampanye terbatas juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Hadi Candra, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Anggota DPRD Natuna, Andes Putra, Ketua DPD PAN Kabuapten Natuna, Yohanis, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Joharis Ibro, M. Daud, Zulkarnain, dan Erumadi.

Calon Wakil Bupati Natuna, Derry Purnamasari seperti biasa memaparkan visi misi dan program kerja diantaranya program prioritas bidang kesehatan, dalam bidang kesehatan, Derry menyampaikan program beasiswa kepada dokter spesialis supaya kebutuhan dokter yang selalu dikeluhkan tidak terjadi lagi.

“Kita akan berikan beasiswa kepada dokter spesialis hingga peningkatan sarana dan prasarana diantaranya Puskesmas Keliling (Puskel) untuk menjangkau tiga Pulau, Serasan, Subi dan Midai,” paparnya.

Sementara dibidang sektor pertanian dan perkebunan, lanjut Derry pasangan MuDe menawarkan program peremajaan komoditas pertanian seperti cengkeh, pemberian bantuan bibit cengkeh dan pupuk.

“Selain bibit kita juga akan berikan bantuan penyangga hama penyakit,” ungkapnya.

Disektor Pariwisata, Derry meyakinkan investor dari luar supaya dapat menanamkan modalnya di Natuna, karena apabila sektor pariwisata maju dan tumbuh maka akan membuka lapangan kerja bagi putra putri Natuna.

Untuk peningkatan ekonomi masyarakat, Derry ingin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dikembangkan dengan cara bekerjasama dengan perbankan APBD melalui penyertaaan modal sistem perbankan tidak dibebankan dengan bunga bank.

Bidang keagamaan juga tidak luput dalam program kerja Sahabat MuDe, ada kegiatan jumatan keliling, insentif mubaligh, penyelesaian pembangunan rumah ibadah dan mesjid yang belum selesai, serta pemberian insentif guru TPA dan TPQ.

Sementara Andes Putra saat membuka kampanye di Tanjung Setelung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tanjung Setelung yang telah meluangkan waktunya hadir memenuhi undangan pasangan Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari.

“Saya sengaja membawa pasangan MuDe kesini supaya masyarakat kenal, tidak hanya mengenal pribadinya saja akan tetapi visi misi dan program kerja yang ditawarkan apabila terpilih nanti,” ujar Politisi Muda partai PAN. (don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here