Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Cuaca Ekstrem

0
129
Ket Foto : Personel Basarnas atau KPP Natuna melakukan pengecekan kenderaan operasional di Kantor KPP Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna memperingatkan masyarakat tentang peningkatan intensitas curah hujan dan angin kencang di wilayah Ranai dan Bunguran Besar, Kabupaten Natuna pada Minggu (19/11).

Abdul Rahman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, mengharapkan agar masyarakat lebih peka terhadap kondisi cuaca dan selalu memantau informasi prediksi cuaca BMKG untuk wilayah Natuna.

“Fenomena musim angin utara yang telah dimulai terasa dengan peningkatan curah hujan dan angin kencang. Mari tingkatkan kewaspadaan, terutama bagi yang tinggal di sekitar aliran sungai, daerah bertebing, hingga dataran rendah,” ungkap Abdul Rahman.

Selain itu, Kantor SAR juga menekankan kepada nelayan untuk melengkapi diri dengan alat keselamatan saat berlayar, seperti pelampung dan radio komunikasi di pompong atau kapal mereka.

“Apabila kondisi cuaca terasa tidak memungkinkan atau berbahaya, kami menganjurkan untuk menunda keberangkatan laut untuk sementara waktu,” tambahnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna siap melayani 24 jam melalui nomor WhatsApp (082283907707), telepon kantor (07733211080), atau email komnatuna@gmail.com terkait informasi keadaan darurat yang melibatkan keselamatan manusia atau kecelakaan transportasi.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini