Lewat Musrenbang, Bupati Natuna Keliling Kecamatan Untuk Pemerataan Pembangunan

0
17
Ket Foto : Bupati Natuna, Wan Siswandi kembali melakukan rangkaian kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kali ini di Kecamatan Bunguran Barat di Kelurahan Sedanau, Jum'at (26/01).

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi kembali melakukan rangkaian kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kali ini di Kecamatan Bunguran Barat di Kelurahan Sedanau, Jum’at (26/01).

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, juga mencakup penyerahan bantuan sambungan rumah, air dan 662 kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, memastikan jaminan asuransi keselamatan mereka.

Sementara itu, Bupati Wan Siswandi menyebutkan bahwa Bunguran Barat telah mengalami banyak pembangunan pada Tahun 2023, dengan fokus pada skala prioritas yang diusulkan sebelumnya.

Wan Siswandi menegaskan komitmen pemerintah untuk tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga mendukung pembangunan ekonomi dan pendidikan.

Ia berkeliling kecamatan untuk memastikan pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Natuna.

Dikatakan Wan Siswandi, Musrenbang dianggap sebagai evaluasi untuk menerapkan pemerataan pembangunan, mempertimbangkan kebutuhan dan potensi masing-masing daerah.

“Skala prioritas usulan pembangunan Kecamatan Bunguran Barat mencakup berbagai proyek, seperti pembangunan pelabuhan, revitalisasi gedung sekolah, dan peningkatan infrastruktur jalan,”pungkas Wan Siswandi.

Seluruh usulan dari Camat Bunguran Barat mendapatkan tanggapan langsung dari Tim Atensi Kabupaten dan akan diurutkan berdasarkan prioritas untuk ditindaklanjuti pada musrenbang Kabupaten mendatang.

Sementara itu, Camat Bunguran Barat melaporkan bahwa usulan pembangunan hari ini berasal dari musrenbang desa dan kelurahan, menekankan kebutuhan masing-masing wilayah.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini