Kasubag TU Lapas Lhoksukon Hadiri Pisah Sambut Dandim 0103/Aceh Utara

0
90
Ket Foto : Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon Muhammad Fadhil menghadiri acara pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0103/Aceh Utara di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin (20/11/2023) malam.

Bursakota.co.id. Aceh Utara – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon Muhammad Fadhil menghadiri acara pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0103/Aceh Utara di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin (20/11/2023) malam.

Acara pisah sambut dan prosesi peusijuk (tepung tawar) dilakukan atas adanya pergantian Dandim 0103/Aceh Utara dari Letkol Inf Hendrasari Nurhoso kepada Letkol Kav Makhyar.

Letkol Kav Makhyar sebelumnya menjabat Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/Lilawangsa, sedangkan Letkol Inf Henderasari Nurhono akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Tim Pelatih (Katimtih) Rindam XIII/Mdk Kodam XIII Merdeka.

Mantan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Hendrasari Nurhono, dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasih kepada Pemkab Aceh Utara, Pemko Lhokseumawe dan seluruh komponen masyarakat atas dukungannya selama 15 bulan bertugas sebagai Dandim.

Dandim 0103/Aceh Utara yang baru Letkol Kav Makhyar, pada kesempatan itu memperkenalkan diri dan keluarganya, sekaligus memohon dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh masyarakat selama dirinya menjalankan tugas ke depan sebagai Dandim 0103/Aceh Utara

Mewakili Kalapas Kelas IIB Lhoksukon Rusli yang sedang cuti, Kasubag TU Muhammad Fadhil mengatakan, dua sosok yang hari ini melangsungkan pisah sambut merupakan pribadi yang baik, banyak peran dan keterlibatan langsung dalam bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

“Kita memenuhi undangan dari Pemkab Aceh Utara untuk hadiri acara pisah sambut Dandim 0103/Aceh Utara. Hal ini sebagai bentuk sinergi kita dengan instansi penegak hukum setempat,”ujar Fadhil.

Lebih lanjut Fadhil menambahkan, Kodim 0103/Aceh Utara dan Lapas Lhoksukon telah membangun hubungan yang sangat baik dan selalu terlibat dalam kegiatan pengamanan, seperti giat sambang, bantuan keamanan pemindahan narapidana, pelayanan kunjungan hari raya.

“Selamat datang dan bertugas kepada Dandim baru Letkol Kav Makhyar. Selamat juga kepada Letkol Inf Hendrasari Nurhono yang bertugas sebagai Kepala Tim Pelatih (Katimtih) Rindam XIII/Mdk Kodam XIII Merdeka,” tutup Muhammad Fadhil.

Diakhir acara pisah sambut dan peusijuk Dandim 0103/Aceh Utara, turut dilaksanakan pemberian cenderamata, dan pemberian ucapan selamat, serta ramah tamah.

Turut hadir menyaksikan di antaranya pejabat dari Korem 011/Lilawangsa, pejabat Lanal Lhokseumawe, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat, SE, pejabat dari Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Aceh Utara, Waka Polres Lhokseumawe, Pengadilan Negeri Lhoksukon, dan Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon serta Lapas Lhoksukon.

Pejabat jajaran Pemkab Aceh Utara yang hadir adalah Pj Bupati Dr Mahyuzar, MSi, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, para Camat dan para Kabag, para Ketua Ormas, organisasi profesi, dan OKP, serta tokoh masyarakat.

Juga hadir Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran, MSi, pejabat Forkopimda dan para Kepala OPD Kota Lhokseumawe. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini