Kecamatan Katang Bidare Gelar Rakor Bersama Kades dan BPD

0
190
Rakor Camat Karang Bidare bersama Kades dan BPD

Bursakota.co.id, Lingga – Kecamatan Katang Bidare menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terhadap Kades dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Se-Kecamatan Katang Bidare.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Katang Bidare Ardiansyah dan Kasi Pemerintahan Nugraha Prasetya Mulia dan seluruh Kepala Desa dan BPD Sekecamatan Katang Bidare, Rabu (11/05/2022).

Camat Katang Bidare selaku pimpinan rapat mengatakan rapat koordinasi ini dalam rangka percepatan mengenai data base perangkat desa dan BPD agar semuanya dapat langsung melakukan pekerjaannya dengan cepat.

Ardiansyah menjelaskan kenapa harus dikumpulkan semuanya di aula kecamatan dikarenakan masih ada pegawai yang gagap dalam menggunakan teknologi.

“Dalam rangka isian data agar segera diselesaikan. Kami menginginkan apa apa harus cepat selesai. Kadang ada saja orang yang gaptek. Jadi Ketua BPD dan Sekretaris Desa kami kumpulkan disini mengenai cara-cara pengisian,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada pemerintahan desa agar selalu tanggap dalam menggali aspirasi dan keluhan masyarakat jangan sampai sudah viral dulu baru bergerak. Mau bagaimanapun juga desa sebegai ujung tombak pelayanan masyarakat.

Foto Bersama

Disela-sela rapat koordinasi Ardiansyah juga membuka dialog dan masukan kepada BPD dan Kepala Desa mengenai perbaikan agar kedepan pelayanan publik dapat lebih baik lagi di Kecamatan Katang Bidare.

Sementara itu, Kasi Tata Pemerintahan Nugraha Prasetya Mulia menambahkan, selain dalam rangka pengisian data base juga untuk memberikan pembinaan kepada BPD dan Pemerintah Desa agar dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik di Kecamatan Katang Bidare.

“Harapan besar kedepan antara BPD dan Kades perlu bersinergi dan berkoordinasi dengan baik. Semua laporan baik bulanan atau triwulan dan tahunan,” kata Nugraha.

Nugraha juga mengatakan akan meningkatkan kapasitas pemaham BPD Se-Kecamatan Katang Bidare dengan diadakan rapat koordiansi ini agar BPD memiliki kualitas.

“Jangan sampai BPD dari pertama dilantik belum memahami tupoksi.” pungkasnya. (Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini