Kecamatan Temiang Pesisir Matangkan Peserta STQH 2023

0
11
Suasana rapat STQH tingkat Kecamatan Temiang Pesisir

Bursakota.co.id, Lingga – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Temiang Pesisir mengadakan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kecamatan.

Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Temiang Pesisir ini membahas tentang persiapan lokasi perlombaan dan cabang lomba yang akan dipertandingkan nantinya.

Rapat dipimpin oleh Camat Temiang Pesisir Muslim, M.Si yang didampingi oleh Ketua LPTQ Kecamatan Temiang Pesisir, Hendra, S.STP, dan dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Senayang, Aprianto, juga Kepala Desa se-Kecamatan Temiang Pesisir, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. Kamis (02/02/2023).

Dalam sambutannya, Hendra selaku Ketua LPTQ Kecamatan menyebutkan bahwa kegiatan STQ dan MTQ merupakan kegiatan rutin tahunan.

Kegiatan ini melibatkan peran serta seluruh pihak guna mengsukseskannya. Khususnya dari desa yang harus mempersiapkan peserta yang akan mengikuti STQH tingkat Kecamatan Temiang Pesisir.

Sementara itu, Kepala KUA Senayang, Aprianto, dalam arahannya di forum rapat tersebut menyebutkan, tahun ini merupakan tahun pelaksanaan STQH dengan cabang lomba diselenggarakan sama banyaknya dengan MTQ .

“Saya berharap masing-masing desa dapat mempersiapkan peserta yang akan berpartisipasi secara maksimal dalam mengikuti lomba di tingkat kecamatan ini. Kita matangkan peserta STQH 2023,” imbuhnya.

Sedangkan Camat Temiang Pesisir, Muslim menyampaikan bahwa peningkatan kualitas peserta untuk maju ke tingkat Kabupaten perlu di tingkatkan.

“Tentu melalui pembinaan yang dimulai dari tingkat desa. Adanya pembinaan, maka diharapkan ada peserta yang berkualitas yang dapat diandalkan,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa pelaksanaan STQH tingkat Kecamatan Temiang Pesisir tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Tajur Biru. Sedangkan pendaftaran sudah dibuka pada tanggal 17 Februari. (Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini