Kegiatan Rutin Posyandu Arung Samudera Lanal Ranai

0
28
Ket Foto : Posyandu Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Balita Komplek Perumahan TNI AL

Bursakota.co.id, Natuna – Posyandu Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Balita Komplek Perumahan TNI AL dan masyarakat sekitarnya dalam rangka kegiatan rutin Posyandu yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ranai, bertempat di Mess Memet Sastrawirya Lanal Ranai. Jl. Soekarno – Hatta Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Prov. Kepulauan Riau, Senin (05/02/2024)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Balita oleh Puskesmas Ranai bekerjasama dengan Balai Kesehatan Lanal Ranai bertujuan untuk pemantauan tumbuh kembang Balita.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini masing – masing Tim dari Puskesmas Ranai memantau tumbuh kembang Balita meliputi pengukuran berat badan, pengukuran panjang badan Balita, pemberian imunisasi, pemberian Vitamin A dan pemberian obat cacing.

Sedangkan dari Balai Kesehatan Lanal Ranai yang dilaksanakan oleh dr. Dio Digdaya memeriksa kesehatan umum meliputi kesehatan mata, telinga dan kulit dan drg. Noor M. Firdaus memeriksa kesehatan gigi.

Ditempat terpisah Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin sebulan sekali bersama dengan kegiatan Posyandu dari Puskesmas Ranai.

Lebih lanjut, Kegiatan Posyandu ini program kerja dari Kementerian Kesahatan RI untuk setiap Puskesmas untuk menjalankan Posyandu secara rutin untuk memeriksa kesehatan dan tumbuh kembangnya anak – anak.

Dalam kegiatan Posyandu secara rutin ini, Lanal Ranai mendukung fasilitas tempat dan peralatan untuk membantu program pemerintah demi tercapainya tumbuh kembangnya Balitanya yang optimal,” pungkasnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini