Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Kota Batam

0
31
Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Kota Batam. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPRD Kota Batam, Senin (4/12/2023).

Bursakota.co.id, Batam – Kepala Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samoel Toba dan jajaran menyambangi DPRD Kota Batam.

Hal ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan jajaran Imigrasi Kelas I TPI, Batam. Pasalnya Samoel baru saja dilantik sebulan lalu. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPRD Kota Batam, Senin (4/12/2023).

Toba didampingi Kabid Inteldakim, Kabid Dokumen Perjalanan izin Tinggal, Kabid Teknonologi informasi dan Komunikasi Keimigrasian.

“Sangat luar biasa, sambutan dan masukan yang diberikan Pimpinan DPRD Kota Batam terkait Pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing di Batam,” terang Samoel.

Ia mengatakan, kedepannya Imigrasi bersama DPRD Kota Batam akan bersama-sama melakukan pengawasan serta pemantauan terkait WNA.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan serta silaturahmi ke DPRD Kota Batam.

“Syukur, Ka. Kanim TPI, Batam baru bertugas 1 bulan di Batam telah berkunjung serta perkenalkan jajarannya. Harapan kedepannya mari bersama-sama kita sebagai mitra kerja bertugas sesuai dengan tupoksi,” ucap Cak Nur.

Dikatakan Cak Nur, imigrasi merupakan instansi vertikal yang ada di daerah. Tentu keberadaannya akan melayani masyarakat terkait keimigrasian terutama pelayanan keimigrasian.

“Kedepannya kita semua berharap kepala Imigrasi yang baru dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Nuryanto menambahkan, selama ini pelayanan yang dilakukan imigrasi sudah baik, diharapkan terus menjadi lebih baik.

Dalam silaturahmi itu juga dibahas terkait keberadaan serta pengawasan orang asing di Kota Batam.

Muhammad Yunus Muda, Wakil Ketua II DPRD Batam yang turut hadir pada pertemuan itu mengatakan, pihaknya mengakui jika ada warga yang ingin melakukan pembuatan dokumen keimigrasian secara mendadak atau warga yang akan berobat ke luar negeri diharapkan Imigrasi Batam dapat memberi kemudahan.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini