Kesenian Tradisional Natuna Harus Dikembangkan

0
67
Main Alu, salah satu kesenian tradisional Natuna (foto dika)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi berharap Pandemi Covid19 segera barakhir, agar pentas seni untuk menampilkan berbagai kesenian tradisional Natuna bisa dilaksanakan.

Sebelum menjabat Bupati Natuna, Wan Siswnadi pernah berjanji akan menampilkan pentas seni tradisional setiap pekan di Pantai Piwang, namun karena dampak Covid19 hal itu belum bisa diwujudkan.

“Jika pandemi telah berlalu, kami pernah berjanji pada tahun 2022 akan menampilkan pentas seni budaya di Pantai Piwang pada setiap minggunya,”ujar Siswandi saat melihat Forum Anak Natuna (FAN) memainkan kesenian Alu, yang merupakan salah satu Kesenian Tradisional Natuna di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jum’at (20/08).

Wansis sangat mengapresiasi anak-anak Natuna mau belajar serta melestarikan Seni Budaya Daerah. Kedatangan Wan Siswandi juga menjadi penambah semangat bagi anak-anak untuk lebih tekun dalam mempelajari dan melestarikan kesenian daerah.

“Saya sangat bangga, alhamdulillah, anak-anak kita ini mau belajar seni daerah pukul Alu. Insyaallah pemerintah daerah melalui dinas terkait akan mendukung mereka dalam melestarikan kesenian daerah,”kata Siswandi.

Ia sangat mendukung 21 anak yang bergabung di Forum Anak Natuna, yang lebih memilih belajar permainan tradisional, dari pada menghabiskan watu dengan internetan di era digital seperti saat ini. ***(dika).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here